Dalam lima hari kawasan Bugamraya Kobar kumpulkan PAD Rp284 juta

id kawasan Bugamraya Kobar kumpulkan PAD Rp284 juta, Bugamraya Kobar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Wahyudi, D

Dalam lima hari kawasan Bugamraya Kobar kumpulkan PAD Rp284 juta

Kepala Dispar Kabupaten Kotawaringin Barat bersama jajaran saat memantau kawasan Bugamraya, baru-baru ini. ANTARA/HO-MMC Kobar.

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Wahyudi menyatakan bahwa kawasan Kubu, Teluk Bogam, Keraya atau biasa disingkat Bugamraya, selama libur lebaran tahun ini, berhasil mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp284 juta.

PAD tersebut berasal dari pengunjung kawasan Bugamraya pada tanggal 3 sampai 8 Mei 2022 yang mencapai 41.400 orang, kata Wahyudi seperti dikutip dari MMC Kobar di Palangka Raya, Selasa.

"Situasi selama libur lebaran di kawasan Bugamraya pun relatif aman dan tertib, sekalipun ada beberapa masalah tapi masih dalam batas wajar dan bisa teratasi," tambah dia.

Dia pun membenarkan bahwa dirinya bersama sejumlah personel Dispar kobar selama libur lebaran, ikut terjun langsung memonitor masyarakat yang berkunjung ke kawasan Bugamraya. Kunjungan tersebut sebagai upaya memastikan bahwa para pengunjung tetap menggunakan masker, dan terlayani dengan baik.

Wahyudi mengatakan semua personil Dispar Kobar diturunkan untuk ikut mengantisipasi lonjakan pengunjung Bugamraya. Diambil juga kebijakan untuk mengatur jadwal semua pegawai, baik ASN maupun tenaga kontrak, untuk berjaga di Kubu secara bergiliran.

"Jangan sampai euforia berwisata ini akan menimbulkan masalah baru. Kita bersyukur pemerintah pusat telah membolehkan berwisata dan kita dukung dengan tetap berwisata secara sehat, sehingga pandemi akan cepat berakhir," ucapnya.

Baca juga: Bupati ingin Lomba Senam jadi agenda tahunan di Kobar

Setelah 2 tahun pandemi Covid-19 dan masyarakat dilarang untuk berwisata, tahun ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan perjalanan dan  berwisata.

Masyarakat pun sangat menyambut gembira kebijakan pemerintah ini. Bahkan cuti bersama tahun ini diperpanjang sehingga membuat masyarakat semakin antusias untuk berwisata.

"Semoga pariwisata semakin maju dan masyarakat semakin menikmati berwisata di Kobar," demikian Wahyudi.

Baca juga: Raih juara umum 2, Bupati berharap olahraga beladiri di Kobar bangkit

Baca juga: Permainkan petani sawit, Pemkab Kobar bakal sanksi PKS dan Peron TBS

Baca juga: Wabup tegaskan Pemkab Kobar selalu komit tekan angka stunting

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022