Bupati Gunung Mas: Keberhasilan WTP berkat dukungan seluruh pihak

id Bupati Gunung Mas: Keberhasilan WTP berkat dukungan seluruh pihak, kalteng, gunung Mas, gumas

Bupati Gunung Mas: Keberhasilan WTP berkat dukungan seluruh pihak

Tangkapan layar - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong (kanan) dan Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar (kiri) menerima LHP atas LKPD tahun 2021 secara bergantian, yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Agus Priyanto, di Palangka Raya, Jumat (13/5/2022), pada akun Facebook @Sobat Muda Jaya. ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, sehingga kabupaten tersebut kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Hasil laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2021 dari Badan ...Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), kita menerima opini WTP. Itu berkat dukungan seluruh pihak,” ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyebut, penyerahan LHP atas LKPD tahun anggaran 2021 diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Agus Priyanto di Palangka Raya, Jumat (13/5).

Raihan opini WTP ini merupakan yang ketujuh bagi Gunung Mas, di mana enam di antaranya diperoleh secara berturut-turut yakni pada tahun anggaran 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021.  Sebelumnya Gunung Mas juga meraih opini WTP pada tahun anggaran 2012.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras dalam menyusun laporan keuangan tersebut, sehingga mampu mempertahankan opini WTP untuk yang keenam kali secara berturut-turut.

Baca juga: PNS baru di Gunung Mas diminta tulus melayani

“Keberhasilan ini tidak didapat dengan mudah. Butuh kolaborasi, kerja sama dan kerja keras dari seluruh pihak secara maksimal, sehingga mampu meraih prestasi yang terbaik," paparnya.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas Akerman Sahidar menyambut baik keberhasilan kabupaten setempat dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini berharap ke depan opini WTP dapat kembali dipertahankan.

“Perlu kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh pihak, supaya ke depan opini WTP dapat kembali kita pertahankan,” demikian Akerman Sahidar. 

Baca juga: Wabup Gumas minta kontingen beri penampilan terbaik dalam FBIM

Baca juga: Legislator pertanyakan kontribusi Perusda Gunung Mas Perkasa