Agustiar Sabran: Sicita bangkitkan semangat nasionalisme

id Sicita pdip kalteng, agustiar sabran, pdi perjuangan kalteng, kebangkitan nasional, senam sehat, megawati soekarno putri, kalteng

Agustiar Sabran: Sicita bangkitkan semangat nasionalisme

Kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Barat menyerahkan hadiah satu unit sepeda motor kepada pemenang sicita yang dilaksanakan di Kota Pangkalan Bun, Jumat, (20/5/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, PDI Perjuangan dan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran menggelar Senam Cinta Tanah Air (Sicita) secara serentak.

"Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, DPD dan DPC PDIP Perjuangan se-Indonesia melakukan pemecahan rekor MURI Senam Cinta Tanah Air," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengatakan, gerakan dalam Sicita mampu membangkitkan kembali semangat nasionalisme, kebersamaan, keberagaman dan mengembangkan budaya dengan seni gerak di kalangan generasi muda yang ada di Indonesia.

Kemudian, dari seluruh gerakannya yang penuh semangat serta dentuman musik lagu-lagu kebangsaan dan daerah, Sicita akan menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Di Kabupaten Kotawaringin Barat bertempat di Taman Kota Manis ribuan kader, simpatisan dan masyarakat membaur menjadi satu mengikuti senam tersebut," katanya.

Selanjutnya, sambung kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu, dalam pelaksanaan senam tersebut panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah.

Hadiah yang disediakan oleh partai berlambang banteng moncong putih itu, yakni satu unit sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi dan lainnya yang semua untuk masyarakat setempat.

Dia mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengajak masyarakat untuk bersama-sama menaklukkan wabah COVID-19, dengan melakukan gerakan senam sehat. Sebab dengan melakukan gerakan senam, tubuh menjadi sehat.

"Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam arahannya melalui partai, terus mendorong senam sehat ini," jelasnya yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut.