Bupati Cup jadi momentum bangkitkan semangat olahraga di Gunung Mas

id Dprd gunung mas, ketua komisi III dprd gunung mas, iceu purnamasari, bupati cup gunung mas, sepak bola, olahraga, kuala kurun, gunung mas, kalteng

Bupati Cup jadi momentum bangkitkan semangat olahraga di Gunung Mas

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari usai menghadiri pembukaan Bupati Cup Championship di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Rabu (18/5/2022). (ANTARA/Chandra)

Saya harap setelah ini cabang olahraga lain juga menyusul melaksanakan berbagai kegiatan
Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari berharap pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup Championship menjadi momentum membangkitkan kembali semangat olahraga masyarakat.
 
“Seperti kita ketahui bersama, berbagai kegiatan olahraga sempat terganggu karena pandemi COVID-19. Namun dengan adanya Bupati Cup Championship dan kondisi pandemi yang semakin melandai, saya harap semangat olahraga kembali bangkit,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.
 
Politisi Partai Golkar ini menyebut, pandemi COVID-19 yang terjadi sejak beberapa tahun lalu memaksa berbagai kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak menjadi terhambat, termasuk di bidang olahraga.
 
Kondisi itu, sambung perempuan kelahiran Kuala Kurun ini, membuat semangat olahraga masyarakat Gunung Mas terganggu karena tidak ada wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

Baca juga: 'Kusuka' diharapkan ubah pola pikir pelaku usaha perikanan Gunung Mas
 
Oleh sebab itu, dia berharap pelaksanaan Bupati Cup Championship bisa menjadi momentum membangkitkan kembali semangat olahraga masyarakat di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.
 
“Saya harap setelah ini cabang olahraga lain juga menyusul melaksanakan berbagai kegiatan. Masyarakat sudah sangat merindukan keberadaan berbagai agenda olahraga, karena selain sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat ini juga menjadi ajang silaturahmi,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada para atlet yang berkompetisi pada ajang Bupati Cup Championship agar bersaing secara sehat baik itu di dalam maupun di luar lapangan, dan menjunjung tinggi sportivitas.
 
Sedangkan bagi suporter diimbau memberi dukungan dengan baik, serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan demikian diharap pelaksanaan turnamen berjalan baik dari awal hingga selesainya nanti.

Baca juga: Sekda Gunung Mas: Tingkatkan kewaspadaan terhadap PMK
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Bupati Cup Championship Binartha mengatakan ada 21 tim yang berpartisipasi pada turnamen sepak bola ini, yang berasal dari berbagai desa, kecamatan, instansi, dan lainnya.
 
Tim yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Kecamatan Kurun, namun juga dari kecamatan lain seperti Sepang, Mihing Raya, Rungan, Manuhing, dan Kahayan Hulu Utara.
 
"Saya harap Bupati Cup Championship berjalan dengan baik, aman dan lancar dari awal hingga selesai nanti. Mohon dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan ini sukses," demikian Binartha.

Baca juga: Legislator Gunung Mas minta orang tua pastikan anak diimunisasi lengkap

Baca juga: Legislator berharap masyarakat dukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat