MTQ sarana mendekatkan umat Islam kepada Al Quran

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bupati kapuas ben brahim, mtq kapuas, al quran, umat islam, kalteng

MTQ sarana mendekatkan umat Islam kepada Al Quran

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Muhammad Nafiah Ibnor, serta Forkopimda saat menabuh rebana sebagai tanda dibukanya MTQ ke-45 tingkat kabupaten, Kamis, (26/5/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat kabupaten sebagai sarana mendekatkan umat Islam kepada Al Quran.
 
"Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung, sehingga MTQ ke-45 tingkat kabupaten ini terlaksana,” ucap Ben di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Melalui kegiatan MTQ yang digelar, diharapkan melahirkan peserta terbaik dari seluruh cabang perlombaan guna mengangkat nama baik kabupaten untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi berikutnya.
 
Ben juga mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga kerukunan antar sesama, tanpa membedakan satu dengan  lainnya agar tercipta kedamaian dan kesejahteraan di wilayah Kapuas.
 
“Kita bangga Kapuas selama ini menjadi wilayah yang damai dan hal ini terbukti dengan didapatnya berbagai penghargaan dari kementerian terkait kedamaian dan kerukunan di daerah setempat yang sudah terjaga selama ini,” terangnya.

Baca juga: Kejuaraan olahraga di Kapuas harus terus diperbanyak, kata Bupati Ben Brahim
 
Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kapuas Muchtar Rulan melaporkan, untuk MTQ ke-45 tingkat kabupaten setempat pada 2022 ini, diikuti 17 kecamatan dengan peserta lomba sebanyak 335 orang.
 
"Adapun waktu pelaksanaan mulai dari 26-29 Mei 2022, dan digelar di beberapa lokasi di antaranya MAN Kapuas, MTsN, MIN 1 Kapuas dan Auditorium STAI Kuala Kapuas," jelasnya.
 
Pada kesempatan itu pula, dilakukan penyerahan piala bergilir Juara Umum MTQ ke-44 dari Kecamatan Selat ke Bupati Kapuas, yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua LPTQ untuk diperebutkan kembali.

Baca juga: Dinas Pertanian Kapuas siapkan posko lalu lintas ternak di perbatasan

Baca juga: Legislator Kapuas dukung Dinas Pertanian gencar cegah PMK

Baca juga: Keterbatasan tak halangi Sanggar Tari Riak Nyalong Kapuas raih prestasi