Sekretaris DPRD Kalteng resmi dijabat Pajarudin Noor

id Sekwan Kalteng, Sekretaris DPRD Kalimantan Tengah, Pajarudin Noor, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng

Sekretaris DPRD Kalteng resmi dijabat Pajarudin Noor

Sekretaris DPRD Kalimantan Tengah Pajarudin Noor (kiri) saat diperkenalkan Tantan di ruang rapat gabungan, Senin (30/5/2022). ANTARA/Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris DPRD Kalimantan Tengah yang semula dijabat Tantan, kini resmi berganti dan dijabat oleh Pajarudin Noor.

Pergantian itu diketahui ketika Tantan dan Pajarudin Noor menggelar perkenalan dengan segenap pegawai dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan DPRD Kalteng, Senin.

"Saya mengharapkan kerja sama yang baik dari segenap pegawai kesekretariatan DPRD Kalteng, agar tugas dan pelayanan berjalan lancar serta optimal," kata Pajaruddin.

Sementara itu, pejabat Sekwan yang lama, Tantan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari seluruh pegawai dan ASN, sehingga tugas dan kinerja dirinya bisa berjalan secara baik serta tak ada kendala apapun.

"Saya berharap apa yang telah terjalin selama ini, tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Kerja sama dan sinergi dengan Sekwan yang baru pun tetap lebih optimal dari saat ini," kata Tantan.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kalteng Freddy Ering berharap agar Sekwan yang baru, agar dapat menempatkan diri sesuai tugas dan fungsi dalam melaksanakan tugas. Baik itu sebagai ASN di bawah langsung Gubernur maupun sebagai penjabat pungsional sebagai Sekwan di DPRD Kalteng.

Anggota DPRD Kalteng empat periode itu mengatakan bahwa dirinya meyakini Pajaruddin Noor mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sekretaris dewan. Sebab, Pajaruddin telah memiliki pengalaman sebagai kepala dinas.

"Terpenting itu, bagaimana sekwan yang baru bisa menempatkan diri, baik sebagai jabatan struktural di bawah gubernur dan juga mengemban tugas fungsional sebagai Sekwan," kata dia.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu membenarkan, pergantian Sekretaris DPRD Kalteng sempat berpolemik dan mendapatkan penolakan dari para anggota dewan. Meski begitu, dirinya menganggap kondisi itu biasa terjadi karena posisi sekretaris DPRD Kalteng bukan hanya bawahan gubernur, tapi juga membantu tugas dan kinerja para wakil rakyat.

"Itu kenapa kunci utama seorang sekretaris DPRD itu harus piawai dalam melaksanakan tugas," demikian Freddy Ering.