Masyarakat di Kelurahan Montallat minta pemasangan jaringan listrik

id masyarakat kelurahan montallat 1,usulkan pemasangan listrik,dprd barut,barito utara,kalteng

Masyarakat di Kelurahan Montallat minta pemasangan jaringan listrik

Dari kiri-kanan Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara Surianor, bersama aparat kelurahan Montallat I dan tiga anggota DPRD lainnya Karianto, Iqbal Reza Erlanda, Hasrat dan saat kunjungan kerja ke Kecamatan Montallat.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melaksanakan kunjungan kerja atau reses di Kelurahan Montallat I dan masyarakat setempat mengusulkan di antaranya pemasangan jaringan listrik di kelurahan setempat

"Dari berbagai usulan dan aspirasi yang disampaikan ada satu permintaan masyarakat yaitu jaringan atau aliran listrik. Inilah yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat di Kelurahan Montallat I, sebab di sana mereka sangat mengharapkan penerangan ini," kata Anggota DPRD Suriannor di Muara Teweh, Senin. 

Menurut dia, sebelum ke tahap selanjutnya mungkin terlebih dahulu untuk berkoordinasi dengan PLN agar semua perencanaannya berjalan baik dan lancar, karena pihaknya tidak tahu penyebab di wilayah tersebut hingga saat ini belum teraliri listrik. 

"Saya harap masyarakat agar bisa bersabar untuk keadaan saat ini, jika memungkinkan DPRD akan mengundang PLN untuk memberikan keterangan penyampaian terkait di wilayah Kelurahan Montallat I belum teraliri listrik," jelasnya.

Sementara ini, kata Suriannor, aspirasi dan usulan ditampung dulu, sebab di samping itu DPRD juga melihat mana kegiatan atau keperluan mendesak maupun tidak mendesak.

"Kita semua juga berharap agar masyarakat dapat merasakan kesejahteraannya termasuk di desa yang jauh dari jangkauan, setelah menampung aspirasi ini, DPRD juga berkoordinasi kembali dengan pemerintah dan instansi terkait guna mendapatkan suatu perencanaan yang matang dan terkendali," kata politisi Partai Demokrat ini.

Ke depan, kata dia, pihaknya mengharapkan pemerataan seluruh desa yang ada di Barito Utara ini dapat merasakan pembangunan hingga tidak ada lagi desa tertinggal atau terpencil karena untuk melakukan hal tersebut sangat diperlukan perencanaan yang matang dari berbagai pihak.

Dalam reses atau kunjungan kerja ke Kecamatan Montallat tersebut Suriannor didampingi anggota DPRD lainnya yaitu Iqbal Reza Erlanda, Hasrat dan Karianto.