Legislator Gumas: Antisipasi cuaca buruk saat pemecahan rekor MURI

id Legislator Gumas: Antisipasi cuaca buruk saat pemecahan rekor MURI, kalteng, gumas, gunung Mas, DPRD gumas

Legislator Gumas: Antisipasi cuaca buruk saat pemecahan rekor MURI

Legislator Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari. ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari menyambut baik rencana pemerintah kabupaten menggelar pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait pemasangan spanduk terbanyak berisi pernyataan perang melawan narkoba.

Yang utama, Pemkab Gunung Mas harus mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu upaya pemecahan rekor MURI termasuk terjadinya hujan disertai angin kencang pada hari H nanti, kata Iceu saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

“Saya yakin Pemkab Gunung Mas sudah mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu upaya pemecahan rekor MURI tersebut. Namun tidak ada salahnya saya ingatkan kembali supaya semua berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Dia menyebut, baru-baru ini hujan deras disertai angin kencang terjadi di Gunung Mas, khususnya Kota Kuala Kurun. Kejadian itu membuat sejumlah pohon menjadi tumbang dan merusak beberapa atap rumah warga.

Berkaca dari kejadian tersebut, wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini mengingatkan pemkab agar bersiap dan mengantisipasi jika terjadi hujan disertai angin kencang pada hari H nanti.

Baca juga: Polres Gunung Mas gencar sosialisasikan aturan penggunaan sepeda listrik

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Kota Kuala Kurun ini mengajak seluruh pihak untuk mendukung upaya Pemkab Gunung Mas dalam memecahkan rekor MURI pemasangan spanduk terbanyak tentang pernyataan perang melawan narkoba.

“Dengan dukungan seluruh pihak, saya yakin kita bisa memecahkan rekor MURI pemasangan spanduk terbanyak tentang pernyataan perang melawan narkoba,” kata politisi Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong  mengatakan kabupaten setempat berencana memecahkan rekor MURI pemasangan spanduk terbanyak tentang pernyataan perang melawan narkoba, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20 kabupaten yang jatuh pada 21 Juni 2022 mendatang.

“Rencananya ada 5.020 spanduk tentang perang melawan narkoba yang akan dipasang. Jumlah tersebut menggambarkan angka 5.000 bertujuan untuk memecahkan rekor MURI dan angka 20 disesuaikan dengan hari jadi ke-20 Kabupaten Gunung Mas,” demikian Jaya.

Baca juga: Gunung Mas targetkan UHC capai 98 persen pada 2024

Baca juga: Generasi muda Gumas ditantang adu prestasi di PBVSI Cup

Baca juga: Gumas perkuat koordinasi Pokjanal Posyandu wujudkan generasi muda berkualitas