Bupati Katingan bangga tim sepak bola U-12 wakili Kalteng

id Bupati Katingan bangga tim sepak bola U-12 wakili Kalteng, kalteng, katingan

Bupati Katingan bangga tim sepak bola U-12 wakili Kalteng

Bupati Katingan Sakariyas berfoto bersama dengan perwakilan tim sepak bola U12 Katingan dan pelatih serta pembina seusai acara pelepasan keberangkatan tim mengikuti kejuaraan tingkat nasional FOSSBI ke-VI 2022 di di Kota Malang Jawa Timur 17-19 Juni 2022. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tim sepak bola usia 12 daerah setempat yang akan mewakili Kalimantan Tengah tampil pada kejuaraan tingkat nasional di Kota Malang Jawa Timur 17-19 Juni 2022.

"Sejak dulu cabang olah raga sepak bola Katingan hampir setiap event selalu masuk final. Kalau tidak juara 1, ya juara 2. Saya bersyukur dan bangga tradisi itu bisa dipertahankan," kata Sakariyas di Kasongan, Rabu.

Menurut dia, tampilnya tim sepak bola usia dini Katingan akan mewakili Provinsi Kalteng pada kejuaraan tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) VI 2022. Laga tersebut nanti sudah membawa nama provinsi, tidak lagi berbicara kabupaten. 

"Diharapkan pihak pemangku kepentingan di provinsi bisa bersama-sama ikut membantu saling bahu membahu dengan kabupaten mendampingi para atlet sepak bola usia dini tersebut," ucapnya.

Dia mengakui sejak pandemi COVID-19 melanda negeri ini, dunia olahraga di kabupaten tersebut stagnan. Banyak agenda-agenda kegiatan olahraga yang tidak bisa dilaksanakan. Penyebabnya, terkendala baik dari sisi pendanaan maupun larangan protokol kesehatan mengadakan kegiatan di ruang publik.

Baca juga: Kontingen Pesparawi diharapkan harumkan nama Katingan di kancah nasional

Seiiring dengan menurunnya jumlah pasien COVID-19 dan dilaksanakannya penerapan PPKM level I, dirinya menjanjikan pemerintah daerah ke depannya akan melakukan pembinaan yang lebih baik lagi kepada semua para atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga.

"Dalam waktu dekat pemerintah daerah akan memperhatikan kembali Sport Center sebagai tempat latihan para atlet maupun hal lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan prestasi olah raga Katingan di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," ucapnya.

Sebelumnya pada Senin (13/6) pagi orang nomor satu di Katingan itu melepas keberangkatan tim sepak bola usia 12 Katingan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti kejuaraan nasional di halaman kantor bupati setempat.

Tim sepak bola usia 12 Katingan berhasil menjadi juara pertama turnamen FOSSBI Road To Malang 2022 yang digelar di kota Palangka Raya pada bulan Mei 2022 lalu. Tim tersebut merupakan didikan dari Borneo Football Internasional Academy.

Baca juga: Smart City diharapkan tingkatkan kunjungan wisatawan di Katingan

Baca juga: Selama pandemi, pelaku usaha mikro di Katingan tumbuh 169 persen

Baca juga: Pemkab Katingan dibantu membangun 108 menara telekomunikasi wujudkan Kota Cerdas

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022