Legislator doakan kelancaran ibadah JCH asal Kapuas

id Legislator doakan kelancaran ibadah JCH asal Kapuas, kalteng, Kapuas, haji, JCH, calon haji

Legislator doakan kelancaran ibadah JCH asal Kapuas

Jamaah calon haji asal Kabupaten Kapuas diberangkatkan menggunakan bus menuju asrama haji di Embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin, dikawal ketat aparat kepolisian setempat, Sabtu (18/6/2022) sore. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie, mendoakan para jamaah calon haji (JCH) asal daerah tersebut diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah nantinya.

"Selamat jalan jamaah calon haji Kabupaten Kapuas. semoga selamat sampai ke tanah suci dan lancar ibadahnya," ucap Darwandie, di Kuala Kapuas, Minggu.

Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, juga mendoakan jamaah calon haji asal Kapuas selalu diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji. Selanjutnya mereka diharapkan juga kembali ke kampung halaman dalam kondisi sehat. 

"Semoga selalu diberikan kesehatan, dan selamat kembali ke tanah air. Dan semoga mendapat predikat haji yang mabrur," demikian wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Sementara itu, jamaah calon haji Kabupaten Kapuas pada musim haji 2022 ini terdiri dari 178 orang. Mereka terdiri 85 laki-laki dan 93 perempuan. Sementara itu jumlah daftar tunggu calon haji di Kapuas hingga saat ini sudah mencapai 7.000 orang.

Baca juga: Bupati Kapuas minta PBS bantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Keberangkatan jamaah calon haji menggunakan sebanyak enam unit bus di kawal oleh Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, petugas kesehatan dan petugas Kemenag Kapuas.

Mereka masuk asrama haji embarkasi Banjarmasin pada 18 Juni 2022 pukul 16.00 Wita, kemudian diberangkatkan pada tanggal 19 Juni 2022 pukul 15.50 Wita langsung ke Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah.

Jamaah calon haji diimbau menjaga stamina agar tetap sehat selama menjalankan ibadah haji. Daya tahan tubuh yang baik sangat dibutuhkan untuk menghadapi perbedaan cuaca di tanah suci dibanding di tanah air. 

Kepulangan jamaah calon haji Kabupaten Kapuas dijadwalkan pada 31 Juli 2022 pukul 07.10 Waktu Arab Saudi dan tiba di Indonesia pada 1 Agustus 2022.

Baca juga: Sebanyak 178 JCH asal Kapuas diberangkatkan 18 Juni 2022

Baca juga: Pemkab Kapuas terus gencar laksanakan vaksinasi COVID-19

Baca juga: DPRD Kapuas dukung pemkab tertibkan spanduk iklan rokok