Bupati Lamandau raih penghargaan Manggala Karya Kencana

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana

Bupati Lamandau raih penghargaan Manggala Karya Kencana

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima penghargaan MKK di Medan, Rabu, (6/7). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) yang ditandai dengan penyematan penghargaan oleh Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo kepada Bupati Hendra Lesmana.


 


"Raihan penghargaan ini merupakan kerja keras dan kerja sama antara Pemkab Lamandau melalui Dinas DP3AP2KB dengan OPD terkait, serta dukungan masyarakat, maupun bimbingan dan pengawasan Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah," katanya dalam keterangan yang diterima di Nanga Bulik, Rabu.


 


Dia mengatakan, dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Lamandau lebih termotivasi untuk terus mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana.


 


"Khususnya mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui Keluarga Berencana, guna mewujudkan keluarga yang berkualitas dan berupaya mencegah sekaligus menurunkan angka stunting di wilayah Lamandau," jelasnya.


 


Sementara itu dalam peringatan Harganas tersebut, berfokus pada tema percepatan penurunan stunting, yakni “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting".


 


Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan, Harganas kali ini menjadi berbeda karena ada unsur gotong royong pentahelix yakni partisipasi pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media, melalui apel siaga program Bapak Asuh Anak Stunting.


 


Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama bupati, yakni Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana, Kepala Dinas, serta Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Lamandau.