ISSI Barsel diharapkan mampu memotivasi masyarakat berperilaku hidup sehat

id Pemkab barsel, pj bupati barsel, lisda arriyana, issi barsel, ikatan sport sepeda indonesia, buntok, barito selatan

ISSI Barsel diharapkan mampu memotivasi masyarakat berperilaku hidup sehat

Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) I Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), di Buntok, Selasa (19/7). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana mengharapkan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kabupaten setempat mampu memotivasi masyarakat berperilaku hidup sehat.


 


"Kita juga mengharapkan ISSI Barsel dapat mendorong masyarakat bersikap lebih partisipatif khususnya dalam membudayakan bersepeda," katanya saat membuka acara musyawarah kabupaten (Muskab) I ISSI Barsel, di Buntok, Selasa.


 


Karena lanjut dia, keberadaan ISSI di tengah masyarakat merupakan salah satu organisasi olahraga yang sangat membantu menyukseskan pembangunan dalam memasyarakatkan olahraga bersepeda.


 


"Sebab ISSI juga merupakan bagian lokomotif dalam dunia olahraga, sehingga sangat membantu menyukseskan pembangunan dalam memasyarakatkan olahraga," ucapnya.


 


Untuk itu, ia mengharapkan ISSI Barsel kedepannya dapat menjadi salah satu organisasi olahraga yang mampu menjalankan fungsinya dalam menyukseskan pembangunan olahraga bersepeda.


 


Oleh karenanya ia juga mengapresiasi keberadaan organisasi ini dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan ISSI dalam melakukan pembinaan kedepan, khususnya dalam mencari bibit-bibit unggul atlet sepeda asal kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.


 


Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Idariani pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada ISSI Barsel yang sudah merespon dengan baik untuk melaksanakan musyawarah kabupaten.


 


"Selamat bermusyawarah, dan siapa pun yang terpilih menjadi ketua ISSI dapat bekerja sama dengan KONI Barsel," kata Idariani yang juga anggota DPRD Barito Selatan itu.


 


Acara muskab ISSI Barito Selatan yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama tersebut dihadiri pengurus cabang (Pengcab) ISSI Provinsi Kalimantan Tengah dan sejumlah klub-klub sepeda di wilayah setempat.


 


Berdasarkan hasil muskab I ISSI Barito Selatan itu, Akhmad Haitami terpilih menjadi ketua periode 2022-2025, sedangkan sebagai sekretaris, Ashadi Jaya dan untuk bendahara, Eka.