Bantu kembangkan bakat, Pj Bupati dukung Agustiar Cup digelar di Kobar

id turnamen Agustiar Cup di Kobar, Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo, Kotawaringin Barat, Agustiar Cup di Kobar, Kobar

Bantu kembangkan bakat, Pj Bupati dukung Agustiar Cup digelar di Kobar

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo saat diwawancarai usai pembukaan turnamen sepakbola Agustiar Cup di Pangkalan Bun, kemarin. ANTARA/TBK.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo menyatakan bahwa digelarnya turnamen Agustiar Cup di kabupaten setempat, turut membantu pemerintah daerah mengembangkan bakat olahraga, terkhusus sepak bola di wilayah ini.

Turnamen Agustiar Cup ini dapat menjadi wadah mengasah kemampuan para pemain bola yang ada di Kobar, kata Anang di Pangkalan Bun, kemarin.

"Jadi, saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Kobar, mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya turnamen Agustiar Cup," tambahnya.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kalteng itu, turnamen Agustiar Cup ini bukan hanya bermanfaat bagi para pemain sepak bola yang akan bertanding, juga memberikan hiburan kepada para pecinta bola.

Anang mengatakan turnamen olahraga seperti ini sangat diharapkan bagi seluruh pengelola cabang olah raga, sehingga bukan hanya atlet sepak bola melainkan cabang lainnya. Dengan harapan pembinaan dan penggalian potensi atlet bisa semakin banyak.

"Kami yakin begitu banyak atlet yang dimiliki di Kobar. Semuanya butuh wadah dan ajang turnamen dalam meningkatkan kemampuannya," kata dia.

Baca juga: Anggota DPR RI akan nonton final Agustiar Sabran Cup di Sampit

Pj Bupati Kobar itu menegaskan bahwa pemkab terus berupaya dalam meningkatkan dan pembinaan kepada para atlet olahraga yang ada di wilayah tersebut. Hanya, upaya tersebut memerlukan dukungan dan peran serta dari semua pihak.

"Tentunya dukungan dan peran serta sangat diharapkan. Salah satunya dengan menggelar berbagai event ataupun turnamen yang digelar. Dengan begitu, memberikan wadah ataupun tempat para atlet mengembangkan bakatnya," demikian Anang.

Baca juga: Turnamen Agustiar Sabran Cup bisa isi kuota pemain Kalteng Putra