Anggota DPR RI akan nonton final Agustiar Sabran Cup di Sampit

id Piala Agustiar Sabran,Agustiar Sabran,PDIP Kalteng,Anggota DPR RI,Allstar Palangka Raya,Putra Baru FC,Stadion 29 November Sampit

Anggota DPR RI akan nonton final  Agustiar Sabran Cup di Sampit

Piala Agustiar Sabran. ANTARA/Dokumen Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran akan menghadiri dan menonton secara langsung, final turnamen sepak bola Agustiar Sabran Cup yang dilaksanakan di Stadion 29 November  Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Jumat (15/7). 

"Insya Allah kalau tidak ada halangan saya akan langsung menonton turnamen sepak bola Piala Agustiar Sabran, yang mempertemukan klub All Star Palangka Raya berhadapan dengan Putra Baru FC," kata Agustiar Sabran kepada wartawan di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, dalam laga final nantinya diprediksi akan menyajikan permainan yang bagus dan setiap pelatih juga adu strategi, bahkan permainan anak asuh mereka di lapangan juga dapat menghibur para penonton yang hadir di Stadion 29 November  Sampit.

"Semoga turnamen ini benar-benar dapat menghibur masyarakat yang berada di kota Sampit. Kemudian ini juga tujuannya untuk mencari pemain-pemain terbaik, siapa tahu bisa memperkuat tim kebanggaan Kalteng Putra di Liga 2 Indonesia," katanya.

Di lokasi yang berbeda, Humas turnamen Piala Agustiar Sabran M Nasir mengatakan, pertandingan yang mempertemukan tim All Star Palangka Raya dan Putra Baru FC akan dimulai pukul 14.30 WIB.

Dalam turnamen tersebut nantinya kedua tim akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta. Untuk juara satu Rp25 juta dan  juara kedua Rp15 juta.

"Sedangkan juara tiga dan empat juara bersama masing-masing menerima Rp7,5 juta," bebernya. 

Selain itu, untuk tim yang terpilih sebagai  fair play juga akan menerima uang sebesar Rp1,5 juta. Pemain yang menjadi top scorer atau gol terbanyak dalam turnamen itu, juga menerima uang sebesar Rp1,5 juta. 

Bagi pemain terbaik yang nantinya juga akan dipilih oleh panitia, juga akan menerima hadiah sebesar Rp1,5 juta. 

"Masyarakat yang hendak menonton pertandingan final ini gratis. Pertandingan final sepak bola ini diprediksi akan berjalan seru dan sanget, karena dalam babak penyisihan turnamen beberapa waktu lalu juga sengit," demikian M Nasir.