Wabup berharap Kafilah Kapuas tampilkan yang terbaik pada MTQH Kalteng

id Pemkab kapuas, mtqh xxx kalteng, kafilah kapuas, wabup kapuas nafiah ibnor, kuala kapuas

Wabup berharap Kafilah Kapuas tampilkan yang terbaik pada MTQH Kalteng

Pelepasan Kafilah MTQ Kapuas di aula kantor Kemanag Kapuas, Kamis, (21/7/2022) malam. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan keagamaan di daerah setempat.
 
"Seperti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH)," kata Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Dia berpesan agar kafilah dapat menjaga kesehatan dan kekompakkan selama mengikuti rangkaian MTQH, sehingga dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kapuas.
 
Nafiah juga mendoakan yang terbaik kepada kafilah yang bertanding dalam pelaksanaan MTQH tingkat provinsi di Kota Palangka Raya dan ia bersyukur karena kafilah kabupaten setempat dapat mengikuti agenda tersebut.
 
“Siapa yang mencintai Al Quran, senang membaca Al Quran dan selalu ingat Al Quran maka hidupnya akan mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT di dunia dan akhirat,” jelasnya.

Baca juga: Tiga pejabat di Kapuas disebut ikut menikmati korupsi dana desa di Tengirang
 
Sementara itu, pimpinan rombongan Kafilah MTQH Kapuas Asyhadi mengatakan, kafilah yang berangkat bertanding di Palangka Raya selama delapan hari sebanyak 65 orang, terdiri dari peserta bertanding 42 orang dan sisanya ofisial dan pelatih.
 
“Alhamdulillah, Kafilah Kapuas dapat mengikuti semua cabang yang dilombakan tahun ini dan semoga peserta dapat tampil maksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya,” demikian Asyhadi.
 
Pelepasan Kafilah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ dari wakil bupati kepada pimpinan rombongan kafilah.

Baca juga: DPRD Kapuas dukung KKN Kebangsaan

Baca juga: Pemkab Kapuas bangga jadi tuan rumah KKN Kebangsaan

Baca juga: Kampanye dan sosialisasi bantu upaya penurunan stunting di Kapuas