Sambut kepulangan jamaah haji, Bupati berharap dibantu bangun rohani masyarakat Mura

id Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph, Murung Raya, Mura, Kalteng, Jamaah Haji asal Murung Raya

Sambut kepulangan jamaah haji, Bupati berharap dibantu bangun rohani masyarakat Mura

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph bersama Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat menyambut kepulangan jemaah haji di halaman masjid Agung Al-Istiqlal Kota Puruk Cahu, Selasa (2/8/2022) ANTARA/ Supriadi.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph menyambut langsung kedatangan 22 jemaah haji  reguler dan seorang orang petugas haji tahun keberangkatan 2022, yang telah tiba di Kabupaten setempat.

Melalui ibadah haji ini diharapkan bertambah kualitas rohaninya dan dapat membantu pemerintah daerah membangun rohani seluruh masyarakat, kata Perdie saat menyambut Jamaah Haji asal Mura di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal di Kota Puruk Cahu, Selasa (2/8/2022).

"Para jamaah bisa membantu pemerintah dalam hal menekan angka stunting yang sekarang tengah gencar dilakukan. Bantu pemerintah juga menekan angka nikah muda di lingkungan masing-masing serta lainnya," kata dia.

Dalam penyambutan tersebut turut hadir Wakil Bupati Murung, Rejikonnor, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI Murung Raya, Ustadz Karsihadi, Ketua Muhammadiyh Murung Raya Joko Sidik, pejabat lingkungan Kementerian Agama Murung Raya serta beberapa pejabat lingkup OPD lingkung Pemkab Murung Raya.

Rohikinor yang merupakan perwakilan dari petugas penyelenggara haji Kabupaten Murung Raya tahun keberangkatan 2022 atau 1443 Hijriah mengatakan jemaah haji menginjakkan kaki di tahan air pada tanggal 1 Agustus 2022 kemarin.

"Dari Arab Saudi langsung turun di embarkasi Banjarmasin kemarin dan diistirahatkan sebentar di asrama haji Banjarmasin. Penjemputan kali ini kami menggunakan dua armada bus, dan satu mobil ambulan," ucap Rojikinor.

Baca juga: Murung Raya catat rekor Muri pergelaran Kongkurung dengan peserta terbanyak

Dikatakan Rojikinor juga sebenarnya jumlah jemaah haji reguler Kabupaten Murung Raya sebanyak 25 orang, akan tetapi dua orang bermohon tatap tinggal di Banjarmasin dengan alasan ingin bersilaturahmi dengan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut juga, Rojikinoor menyampaikan atas nama panitia penyelenggara keberangkatan dan penyambutan jemaah haji tahun ini sangat berterima kasih kepada Pemkab Murung Raya atas suport yang diberikan sehingga ibadah haji tahun ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Baca juga: Hadiri peringatan hari jadi, Nadalsyah harapkan Mura semakin kreatif dan inovatif

Baca juga: Raih UHC kelima, kado manis hari jadi Murung Raya ke-20