Bupati: Jadikan HUT ke-20 momentum kebersamaan membangun Bartim

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, Kabupaten Barito Timur, Bartim, HUT Bartim, HUT ke-20 Bartim, Kalteng

Bupati: Jadikan HUT ke-20 momentum kebersamaan membangun Bartim

Mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur (SAG) Yuas Elko menyerahkan piagam penghargaan atas tercapainya target imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional kepada Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas saat Hari Jadi Kabupaten BArito Timur ke-20 di Tamiang Layang, Rabu (3/8). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengajak semua pihak menjadikan Hari Ulang Tahun ke-20, sebagai momentum meningkatkan kebersamaan untuk membangun daerah demi terwujudnya kemajuan di masa mendatang.

"Mari bersama-sama dan saling bahu membahu dan selalu mendarmabaktikan diri demi kemajuan Kabupaten Barito Timur," kata Ampera usai peringatan Hari Jadi Bartim ke-20 di Tamiang Layang, Rabu.

Menurut dia, semakin banyak yang memberikan sumbangsih pemikiran dan mendukung, maka pembangunan akan semakin bisa dipacu untuk mencapai pembangunan yang maksimal.

Ampera mengatakan, seperti yang disampaikan dalam sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga mengajak seluruh jajaran pemkab Bartim, agar terus memperkuat sinergi dengan pemerintah provinsi dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19, serta berbagai program pembangunan dengan fokus pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas.

"Ajakan itu perlu diiringi dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang dan semangat Isen Mulang, yang bertujuan untuk menyatukan tekad dan langkah untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kalteng BerAKHLAK penuh dengan keBERKAHan (BErmartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis)," kata dia.

Bupati Bartim ini pun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

"Dalam sambutan gubernur tadi ada ada empat prestasi dan capaian pembangunan yang sudah diraih," kata Ampera.

Baca juga: Pemkab Bartim bersiap laksanakan Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022

Dikatakan, ada empat prestasi dan capaian pembangunan itu diantaranya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalteng atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebanyak enam kali berturut-turut.

Memperoleh penghargaan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalteng untuk pencapaian kapabilitas APIP level dua. Penghargaan lima besar mencapai target se-Indonesia dalam pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional pertama 2022. Dan pembangunan Tugu Bundaran Gunung Perak yang sekarang menjadi ikon Kabupaten Barito Timur.

"Pembangunan harus terus berlanjut maka diperlukan komitmen bersama dalam membangun Kabupaten Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah," demikian Ampera.

Baca juga: Bartim syaratkan kepesertaan BPJS kesehatan dalam peralihan hak tanah

Baca juga: Pemkab dan DPRD Bartim sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Baca juga: Distan Hankep Bartim ajari cara membuat dan gunakan POC ke petani