Anggota DPR RI terima Pin Emas HPN dari PWI Kalteng

id Agustiar Sabran,Kalteng,Palangka Raya,Rumah Aspirasi,Pin Emas HPN,PWI Kalteng,Anggota DPR RI terima Pin Emas HPN dari PWI Kalteng

Anggota DPR RI terima Pin Emas HPN dari PWI Kalteng

Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin memasangkan Pin Emas HPN 2022 kepada Anggota DPR RI Agustiar Sabran di acara silaturahmi dengan insan pers di rumah Aspirasi Jalan Antang Kota Palangka Raya, Kamis (4/8/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Tengah  Agustiar Sabran terima Pin Emas Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dari Persatuan Wartawan Indonesia provinsi setempat di Palangka Raya.

Ketua PWI Kalteng M Harris Sadikin di Palangka Raya, Kamis, mengatakan pin emas HPN tersebut sebenarnya diserahkan pada puncak HPN tingkat provinsi di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya pada Juli lalu tertunda karena Agustiar Sabran sedang menjalani masa perawatan kesehatan karena sakit.

"PWI banyak selama ini banyak dilibatkan dalam aksi sosial yang digagas oleh beliau. Kemudian yang bersangkutan juga mempunyai kepedulian yang luar biasa terhadap insan pers," kata Haris dalam silaturahim antara Agustiar Sabran dan insan pers di Palangka Raya di rumah aspirasi Jalan Antang Kota Palangka Raya.

Menurut Harris, ketidakhadiran beliau pada saat HPN di Murung Raya, memang sudah dikomunikasikan. Maka dari itu, begitu ada kesempatan bertemu dengannya, maka PWI langsung menyerahkan hak beliau sebagai penerima Pin Emas tersebut.

"Semoga dengan penghargaan tersebut keakraban yang selama ini dibina dengan insan pers, terus berjalan harmoni sehingga niat untuk membangun Kalteng lebih maju lagi ke depan akan terus terwujud," ucapnya.

Di lokasi yang sama Agustiar Sabran usai menerima Pin Emas HPN tersebut banyak mengucapkan terima kasih terhadap apresiasi yang diberikan PWI dan insan pers di Kalteng. Tentunya penghargaan yang diberikan merupakan sebuah apresiasi yang tinggi terhadap dirinya.

Apalagi insan pers sudah mempunyai hubungan kedekatan secara emosional sejak lama. Maka dari itu untuk mendukung peningkatan pembangunan di provinsi setempat, peran insan pers sangat kuat salah satunya menjadi kontrol bagi pelaksana pembangunan di daerah ini.

"Saya berteman dengan rekan-rekan insan pers sudah cukup lama. Ini banyak hadir para senior yang sudah jauh mengenal saya sejak dulu, sebelum menjadi anggota DPR RI," tutur Agustiar.

Diungkapkan Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu, hubungan baik dengan insan pers selama ini tentunya bukan karena ada maksud tertentu.

Insan pers merupakan bagian dari saudara, sehingga tidak heran kedekatan yang terjalin sangat baik selama ini. Salah satu dengan adanya acara temu kangen dengan insan pers tersebut, merupakan bentuk kerinduannya untuk berdiskusi dengan dengan wartawan.

"Sekarang saya bertemu dengan insan pers, untuk berdiskusi, komunikasi dan koordinasi. Saya ingin menyerap aspirasi dari rekan-rekan wartawan. Kalau tidak bersilaturahmi, saya tidak tahu kondisi lapangan. Pers merupakan ujung tombak bagi kita semua," demikian kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2022