Pesta Rakyat semarakkan Hari Jadi ke-20 Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Pesta Rakyat semarakkan Hari Jadi ke-20 Lamandau

Pesta Rakyat memeriahkan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Lamandau, Rabu (3/8) malam. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Gelaran Pesta Rakyat turut menyemarakkan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten setempat di halaman kantor bupati, Rabu.


 


"Hari ini Kabupaten Lamandau genap berusia 20 tahun. Mari kita tatap masa depan dengan penuh optimisme agar Lamandau semakin maju dan berjaya," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik.


 


Adapun dalam gelaran Pesta Rakyat ini, kendati sempat diguyur hujan, masyarakat tetap antusias menyaksikan penampilan artis yang turut meramaikan kegiatan tersebut.


 


Lebih lanjut Hendra mengajak semua pihak bersama-sama berpartisipasi membangun daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Bumi Bahaum Bakuba.


 


"Terima kasih juga kepada masyarakat Lamandau yang senantiasa mendoakan kami untuk terus bisa melayani dan melakukan pekerjaan dengan baik, tentu itu berkat doa dan dukungan masyarakat," katanya.


 


Adapun sebelumnya, Kabupaten Lamandau melaksanakan puncak peringatan Hari Jadi ke-20 yang diharapkan semakin memacu daya saing dan kualitas pelayanan publik serta pembangunan.


 


Hingga saat ini kabupaten setempat mampu mencatatkan berbagai keberhasilan serta capaian pembangunan yang membanggakan. Salah satunya adalah keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI.


 


Selain itu, Lamandau juga berhasil meraih Predikat B atas penilaian Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).


 


Selanjutnya meraih Anugerah Kebudayaan PWI pada Puncak Hari Pers Nasional 2022 yang diserahkan presiden, penghargaan tingkat nasional Festival Babukung sebagai salah satu dari 83 agenda dalam Kharisma Event Nusantara pada 2021 dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, serta berbagai prestasi lainnya.