'I Wanna Be Loved' sebuah karya mewakili seorang remaja dan kaum marginal

id Iwannabeloved, safira dokter muda, safira penyanyi, kaum marginal, orang terpinggirkan, lagu cinta, kisah remaja

'I Wanna Be Loved' sebuah karya mewakili seorang remaja dan kaum marginal

Safira. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) -
'I Wanna Be Loved' merupakan single pertama dari Safira, menceritakan seorang remaja yang tak bisa memilih kehidupannya hingga hadir di dunia berbekal virus atau keadaan yang tak bisa diubahnya.
 
Lagu ini mewakili seorang remaja yang hanya ingin disayangi, kata Safira dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin.
 
"Aku merasa lagu ini juga menggambarkan, bahwa aku atau siapa pun mereka berharap dan berhak mendapat cinta selayaknya manusia lainnya," kata Safira yang baru saja menyelesaikan sarjana kedokterannya tersebut.
 
Dia pun menegaskan, karyanya ini bukan lagu rengekan seorang gadis remaja yang ditinggal lari pacarnya. Lagu ini mewakili seorang remaja yang ditemui Safira saat mengikuti sang ibu beraktivitas sosial dengan kelompok yang terpinggirkan. Seorang remaja yang tak tahu kenapa orang-orang menghindarinya.

Baca juga: Yura Yunita luncurkan video musik 'Dunia Tipu-Tipu'
 
'I Wanna Be Loved' dirangkai dengan lirik yang sangat mendalam, juga notasi yang membius. Dan makin sering dinyanyikan, Safira merasa lagu ini bukan hanya menggambarkan cerita gadis remaja tersebut.
 
'I Wanna Be Loved' juga mewakili kaum marginal serta orang-orang yang merasa terbuang karena terdiskriminasi masyarakat sekelilingnya.
 
"Aku selalu berusaha sepenuh hati memberikan yang terbaik, atau menjadi yang terbaik yang aku bisa,dan rasanya kita semua bisa memahami, tak semua orang bisa mendapatkan kasih sayang dari orang orang terdekat," terangnya.
 
'I Wanna Be Loved' juga bukan hanya sebuah lagu, namun menjadi bagian dalam kehidupan Safira. Oleh karenanya Safira menggagas sebuah pergerakan 'I Wanna Be Loved' program yang bertujuan membagi kebahagiaan 
dengan mereka yang membutuhkan.
 
"Tidak harus bagi-bagi uang, karena kadang bernyanyi bersama saja sudah bisa membuat mereka bahagia," tuturnya berbagi pengalamannya bergaul dengan para anak jalanan dan pengamen.
 
Dia menyampaikan tak ingin berjuang sendiri dalam program I Wanna Be Loved ini. Safira mengajak semua pelaku industri, penikmat musik untuk bergabung di dalamnya, dengan datang ke gigs, mengikuti program daring, ataupun cukup dengan memutar lagu I Wanna Be Loved yang sudah tersedia di semua gerai musik digital.
 
"Mari kita bersama membagi kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan. Dan jangan lupa menikmati kasih sayang yang kita dapatkan. Semoga I Wanna Be Loved bisa mewakili kita semua dan menjadi lagu yang mengingatkan kita pada kekuatan kasih sayang," tutupnya.

Baca juga: The Chainsmokers akan gelar pertunjukan musik di luar angkasa

Baca juga: Peluncuran album 'Hope + Love' jadi perayaan usia belianya Lighcraft

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2022 suguhkan kolaborasi musisi lintas generasi