KPID Kalteng gelar berbagai lomba presenter meriahkan HUT kemerdekaan

id Lomba Presenter,KPID kalteng,Kalteng,Palangka Raya,Lomba Vector dan Melukis,KPID Kalteng gelar berbagai lomba presenter meriahkan HUT kemerdekaan

KPID Kalteng gelar berbagai lomba presenter meriahkan HUT kemerdekaan

Ketua KPID Kalteng Ilham Busra HB saat disambangi awak media di Palangka Raya, Senin (8/8/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Tengah menggelar lomba presenter penyiaran, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Ketua KPID Kalteng Ilham Busra HB di Palangka Raya, Senin, mengatakan lomba pemilihan presenter penyiaran 2022 dalam rangka HUT RI tersebut diperuntukan untuk masyarakat yang ada di provinsi setempat.

"Untuk persyaratan peserta yakni berusia 17-25 tahun, baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Dan lomba tersebut terbuka untuk luar daerah Kalteng," kata Ilham.

Ia menuturkan, terkait tema dalam lomba tersebut di penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 Agustus 2022 yaitu UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dalam rangka membangkitkan UMKM di Kalteng.

Sedangkan untuk final dilaksanakan pada  20 Agustus 2022 dengan tema UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dalam rangka mengangkat kearifan lokal Kalimantan Tengah.

"Kenapa tema itu diangkat, dengan tujuan memeriahkan momentum UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada 28 Agustus 2022," katanya.

Untuk pendaftaran lomba tersebut dibuka mulai 6-17 Agustus 2022. Terkait pelaksanaan akan dilaksanakan di halaman kantor KPID KAlteng Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

Bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan diri bisa menghubungi kontak person dan info lainnya ke 0821-4871-2508 atas nama Alqodrianto dan Lisawaty kontak person 0852-4904-7056.

Sementara KPID Kalteng juga mengadakan lomba vector dan melukis. Dalam lomba tersebut terbuka untuk umum. Syarat yang kedua karya original dan belum pernah diikutkan pada lomba serupa. tidak mengandung SARA.

Terkait desain harus sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia yaitu sebagai berikut, pertama melukis dan vector Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan tema 'Bapak Peduli Penyiaran'.

Kedua melukis dan vector Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar sabran dengan tema "Bapak Pengawal Kearifan Lokal".

"Jadi setiap peserta wajib follow akun Instagram @sugianto_sabran, @h.agustiar_sabran dan @kpidkaltengberkah. bahkan setiap peserta mengunggah karyanya di akun masing-masing disertai mention/tag akun @sugianto_sabran, @h.agustiar_sabran dan @kpidkaltengberkah beserta tagar #KaltengBerAKHLAK, #KaltengMakinBerkah," ucapnya.

Ditambahkan Ilham, setiap karya yang diposting wajib disertai caption sesuai tema yang ditetapkan oleh panitia. Setiap karya yang dilombakan mutlak menjadi hak milik panitia.

Sedangkan untuk pengunggahan Karya dimulai 8-18 Agustus 2022 sampai pukul 23.55 WIB. Pemenang nantinya akan diumumkan pada 20 Agustus 2022 di halaman Kantor KPID Kalteng.

Para peserta yang berhalangan hadir pada saat pengumuman, nantinya menyaksikan di siaran langsung akun media sosial KPID Kalteng.

Untuk pendaftaran lomba vector dan melukis masyarakat bisa menghubungi kontak person atas nama Henoch 0813-5183-5299, Debi Surianda 0823-5730-7774 atau Hotline KPID Kalteng 0811-5229-09.

Dalam kegiatan yang dilombakan tersebut, para peserta nantinya akan memperebutkan hadiah berupa uang jutaan rupiah yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.