Kapolres Katingan: HUT RI momentum Indonesia pulih lebih cepat

id Hut ri, kemerdekaan ri, Pemkab katingan, kasongan, kapolres katingan, akbp p sonny bhakti, katingan

Kapolres Katingan: HUT RI momentum Indonesia pulih lebih cepat

Upacara HUT ke-77 RI di halaman kantor Bupati Katingan Jalan Garuda Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kasongan, Rabu, (17/8/2022). ANTARA/HO-Humas Polres Katingan

Kasongan (ANTARA) -
Kapolres Katingan, Kalimantan Tengah AKBP P. Sonny Bhakti W mengatakan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia merupakan momentum membangun negeri menuju Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh. 
 
"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat di Katingan bersama-sama bersatu untuk Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," kata Sonny di Kasongan, Rabu.
 
Pernyataan tersebut disampaikannya seusai menghadiri upacara HUT ke-77 RI di halaman kantor Bupati Katingan Jalan Garuda Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kasongan.
 
Lebih lanjut perwira polisi penyandang pangkat dua melati itu menjelaskan, peringatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan sekaligus momen mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Baca juga: Bupati Sukamara harapkan kesejahteraan masyarakat semakin merata
 
Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan secara nyata di dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Semoga peringatan HUT ke-77 RI pada tahun ini menjadi momentum bangsa Indonesia lebih maju ke depannya setelah dua tahun diterpa pandemi COVID-19," demikian Sonny.
 
Sementara itu upacara HUT ke-77 RI dipimpin langsung Bupati Katingan Sakariyas sebagai inspektur upacara. Turut hadir jajaran Forkopimda serta kepala organisasi perangkat daerah.
 
Upacara dirgahayu kemerdekaan yang pada tahun ini mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' berlangsung dengan khidmat.

Baca juga: 735 WBP Lapas Sampit terima remisi HUT RI

Baca juga: Andmesh, Naura dan Dira Sugandi meriahkan upacara penurunan bendera

Baca juga: Semangat lansia 'Kampung Baru' Palangka Raya meriahkan HUT RI ke-77