Bupati Sukamara harapkan kesejahteraan masyarakat semakin merata

id Hut ri, kemerdekaan ri, Pemkab sukamara, bupati sukamara, windu subagio, kalteng

Bupati Sukamara harapkan kesejahteraan masyarakat semakin merata

Upacara HUT ke-77 RI di halaman Kantor Bupati Sukamara, Rabu, (17/8/2022). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) -
Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Sukamara.
 
"Semoga Indonesia semakin baik dalam artian kesejahteraan dan keadilan masyarakat secara merata mudah-mudahan dapat terwujud," katanya di Sukamara, Rabu.
 
Dia yang juga membacakan amanat Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan, kemerdekaan merupakan hasil dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa. Tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan.
 
“Meski dihadapkan keadaan sangat sulit saat itu, para pahlawan tidak mengeluh, harapan terus dikobarkan, dengan menjunjung semangat gotong royong dan rasa persatuan,” ucapnya.

Baca juga: Bersih-bersih BUMN untuk perbaiki sistem perusahaan, kata Erick Thohir
 
Menurutnya, semangat pengorbanan, ketangguhan, dan persatuan para pahlawan harus terus diwarisi dan pupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa yang pasti semakin berat ke depan, seperti, tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan lainnya.
 
“Peringatan HUT RI kali ini mengusung tema besar ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’, mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi covid-19 menuju Indonesia maju," jelasnya.
 
Hal ini selaras dengan tema besar tersebut, diharapkan peringatan ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
“Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita dengan terus berkarya, sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah,” harapnya.