Masyarakat Palangka Raya diajak jaga kamtibmas jelang kejuaraan sepeda dunia

id Legislator Kota Palangka Raya,UCI MTB Eliminator World Cup 2022,Kalteng,Palangka Raya,Stadion Tuah Pahoe,PAN Kota Palangka Raya

Masyarakat Palangka Raya diajak jaga kamtibmas jelang kejuaraan sepeda dunia

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mengajak masyarakat masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas), menjelang kejuaraan sepeda dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

"Mari kita jaga kamtibmas di daerah kita, minimal meminimalisir terjadinya gangguan keamanan itu. Apalagi kejuaraan sepeda nasional sudah dekat dan Palangka Raya sebagai tuan rumah," katanya saat dihubungi di Kota Palangka Raya, Jumat.

Dari kejuaraan sepeda dunia itu nantinya, atlet yang berasal 32 negara akan berdatangan ke 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya. Maka dari itu selama para atlet dan turis dari berbagai negara di Palangka Raya, tidak ada hal-hal yang bisa mencoreng nama daerah.

Saat ini kepolisian di daerah setempat beserta stakeholder lainnya, juga bahu membahu menjaga agar event dunia ini sukses sehingga kedepannya bisa berkelanjutan.

"Maka dari itu kekompakan masyarakat bersama aparat keamanan harus terus terjaga dengan baik, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya sekelompok orang yang ingin mengacaukan kejuaraan tersebut," ucap Noorkhalis Ridha.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya itu menuturkan, bahwasanya Forkopimda dan masyarakat di daerah setempat benar-benar sudah menjaga iklim kamtibmas dengan baik.

Baca juga: Dukung UCI MTB, Dishub Kalteng berupaya hadirnya maskapai baru di Bandara Tjilik Riwut

Apalagi hingga sampai saat ini, tindak kejahatan yang menonjol dapat diantisipasi dengan keaktifan kepolisian setempat gencar meningkatkan patroli dialogis ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi kamtibmas.

"Iklim kamtibmas yang sangat adem di Palangka Raya saat ini semoga selalu terjadi hingga hari H kejuaraan sepeda dunia yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2022 nanti," harapnya.

Dari pantauan ANTARA di lapangan, panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 juga sudah menyiapkan berbagai hal terkait kejuaraan sepeda dunia itu.

Baik dari persiapan arena balap sepeda di Stadion Tuah Pahoe pembangunannya mencapai 95 persen, serta kesiapan lainnya sehingga para atlet nyaman berada di ibu kota provinsi setempat.

Baca juga: Kesiapan UCI MTB 95 persen dan atlet sepeda nasional mulai berdatangan

Baca juga: Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng turut meramaikan UCI MTB 2022