Bupati Kapuas apresiasi turnamen sepak bola KNPI Cup 2022

id Bupati Kapuas ,Ben Brahim,KNPI Cup 2022,KNPI Kapuas,Kalteng,Kapuas,Kuala Kapuas,Hut Ri,HUT 77 RI

Bupati Kapuas apresiasi turnamen sepak bola KNPI Cup 2022

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat melakukan tendangan bola tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola KNPI Cup 2022 di Lapangan Sepak Bola Km.8, Kecamatan Basarang. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat menyambut baik serta mengapresiasi turnamen sepak bola yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas.

"Turnamen KNPI Cup ini untuk membangkitkan semangat kita dalam berolahraga di Kabupaten Kapuas," kata Bupati Ben Brahim S Bahat saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen sepak bola KNPI Cup 2022 di lapangan sepak bola Km 8 Kecamatan Basarang, Selasa.

Ben mengungkapkan, melalui turnamen yang dilaksanakan ini, bupati dua priode ini berpesan kepada seluruh tim yang akan bertanding untuk dapat menjaga kebersamaan serta kekompakan, dan jadikan ajang ini sebagai ajang prestasi dan ajang untuk menjalin tali silaturahmi, dan rasa persaudaraan diantara para pemain.

“Kepada para pemain, harapan saya agar bermain dengan fairplay, jangan mudah emosi apalagi sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, karena kita semuanya bersaudara," ucap orang nomor satu di Kota Air itu.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas Irfan mengatakan, pertandingan sepak bola bertajuk KNPI Cup 2022 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022.

"Sekaligus juga memperingati HUT ke-49 KNPI," kata Irfan.

Untuk peserta tim sepak bola yang mengikuti KNPI Cup ini berjumlah 20 tim, baik peserta tim sepak bola asal Kapuas maupun luar Kabupaten Kapuas. Seperti Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Sedangkan sistem pertandingan sendiri, tambahnya, menggunakan sistem gugur dan waktu pertandingan dua kali tiga puluh lima menit.

"Antusias peserta sangat luar biasa yang mengikuti pertandingan ini, baik dari Kapuas, maupun dari luar Kapuas," demikian Irfan.

Sementara dalam pertandingan pembukaan pertama, di awali antara Tim BBA Anjir Kapuas berhadapan dengan Tim PSJ Kapuas, dengan hasil di menangkan BBA Anjir Kapuas 1-0. 

Sedangkan Pertandingan kedua antara Tim Anjir Putra Kapuas berhadapan dengan Putra Sanggang Kabupaten Pulang Pisau, dengan hasil akhir 2-0 di menangkan Tim Putra Sanggang Pulang Pisau.