Bupati minta KONI Katingan maksimalkan cabor unggulan raih prestasi

id Pemkab katingan, koni katingan, bupati katingan, sakariyas, porprov 2023, komite olahraga nasional indonesia, kasongan, kalteng, olahraga

Bupati minta KONI Katingan maksimalkan cabor unggulan raih prestasi

Bupati Katingan, Sakariyas (tengah depan) bersama dengan seluruh pengurus KONI Katingan dan perwakilan KONI Kalteng seusai membuka raker di Aula Bappelitbang Katingan, Kasongan, Selasa, (23/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Sakariyas meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masa bakti 2022-2026 memaksimalkan prestasi cabang-cabang olahraga  yang menjadi unggulan daerah tersebut selama ini.

"Mengingat terdapat banyak cabang olahraga yang ada di Katingan, maka KONI dituntut memaksimalkan prestasi  masing-masing cabang olahraga unggulan sebagaimana tertuang dalam amanat Undang-undang Keolahragaan," kata Sakariyas di Kasongan, Selasa.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan rapat kerja (raker) KONI Katingan masa bakti 2022-2026 yang dilaksanakan di Aula Bappelitbang di Kasongan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu meminta, melalui raker tersebut para pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga  se-Katingan membahas serta memutuskan program kerja yang bisa menunjang peningkatan prestasi olahraga.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan keinginan supaya pengurus KONI Katingan sudah memiliki data, analisa dan strategi dalam mengikuti Porprov Kalteng 2023 yang akan digelar kurang dari sembilan bulan ke depan di Sampit.

Terutama dalam cabang olahraga yang menjadi unggulan Katingan di antaranya sepak bola, bulu tangkis, sepak takraw, bola voli, panahan, voli pasir, atletik, taekwondo, karate dan dayung.

Baca juga: PBSI Katingan bertekad raih prestasi tinggi harumkan nama daerah

Harapannya pengurus KONI Katingan mampu melakukan berbagai inovasi demi meningkatkan prestasi berbagai cabang olahraga yang ada, terutama cabang  unggulan baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya tegaskan Porprov Kalteng 2023 di Sampit bukan ajang mencari pengalaman, tetapi ajang meraih prestasi karena kita memiliki modal sumber daya manusia yang bisa sukses di semua kejuaraan olahraga," ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Katingan Cristian Rain menjelaskan, tujuan digelarnya raker adalah menyusun program kerja pengurus KONI Katingan masa bakti 2022-2026 dan kebijakan anggaran, serta menggali informasi dan usulan pengurus cabang olahraga.

"Mari kita persiapkan keikutsertaan Katingan mengikuti Porprov Kalteng 2023 dengan penuh semangat guna meraih prestasi setinggi-tingginya," demikian Cristian Rain.

Baca juga: Promosikan pariwisata, Kamipang gelar lomba balap ketinting

Baca juga: Berikut harapan bupati kepada kades hingga damang di Katingan