Atlet Kalsel juarai lomba lari memeriahkan HUT TNI di Kobar

id Atlet Kalsel juarai lomba lari memeriahkan HUT TNI di Kobar, kalteng, kobar, kotawaringin Barat

Atlet Kalsel juarai lomba lari memeriahkan HUT TNI di Kobar

Murdi pelari asal Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel saat memasuki finis dan menjadi yang tercepat pada Fun Run 7,7 km. Minggu (9/10/2022) ANTARA/M Husein Asyari

Pangkalan BunĀ  (ANTARA) - Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah melaksanakan lomba lari Fun Run 7,7 km untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022, Minggu (9/10) yang dimenangi Murdi, pelari asal Kalimantan Selatan. 

"Kegiatan Fun Run 7,7 km ini merupakan salah satu cari kita dalam memeriahkan HUT TNI yang ke 77 yang jatuh pada 5 Oktober 2022. Ini juga untuk menumbuhkan sekaligus mengajak masyarakat untuk berolahraga  Selain dalam rangka HUT TNI, kegiatan ini juga sekaligus mengolahragakan masyarakat Kotawaringin Barat khususnya," kata Dandim 1014/PBN Letkol Arh Drajad Tri Putro di Pangkalan Bun, Minggu. 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Istana Kuning Kota Pangkalan Bun tersebut diikuti oleh pelari dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat. 

"Kegiatan Fun Run 7,7 km ini diikuti lebih dari 500 pelari dari berbagai daerah di Kalteng, Kalsel, dan yang paling jauh ada dari Pontianak, Kalimantan Barat," kata Dandim. 

Selain memberikan hadiah kepada pelari tercepat putra putri dengan total Rp12 juta, Kodim 1014/PBN juga menyiapkan hadiah pagi seluruh peserta, yakni berupa tiga unit sepeda gunung, dan alat elektronik seperti kipas angin, dispenser, dan lainnya. 

Baca juga: PBSI Lamandau-Kobar bersinergi pacu pengembangan bulu tangkis di daerah

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang sudah mendukung terlaksananya fun run 7,7 km ini," tambahnya. 

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono yang ikut dalam Fun Run 7,7 km ini berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat masyarakat dalam berolahraga. 

"Kita juga berharap tetap terjaganya sinergisitas antara Polri, TNI, dan masyarakat dalam membangun bangsa," harapnya. 

Berikut daftar juara Fun Run 7,7 km untuk putra, yakni juara I diraih Murdi dari Kabupaten HSU Kalsel dengan waktu 30,53 menit, juara II diraih Dimas dari Pangkalan Bun dengan waktu 31,52 menit, dan juara III diraih Pranyoto dari Palangka Raya dengan waktu 32,50 menit

Sementara untuk putri yakni diraih Titis dari Pangkalan Bun menjadi tercepat satu dengan waktu 49,14 menit, disusul Sakinah dari Kumai 50,55, dan tercepat tiga yakni Nurhasanah dari Pasir Panjang Pangkalan Bun dengan waktu 58,53 menit. 

Baca juga: Askab PSSI Kobar siap laksanakan Liga 3 Kalteng

Baca juga: Polisi amankan empat pelaku sambung ayam di Pangkalan Banteng

Baca juga: Kembali digelar, pawai Nasi Adab berlangsung meriah