PBSI Lamandau-Kobar bersinergi pacu pengembangan bulu tangkis di daerah

id Pbsi lamandau, pbsi kotawaringin barat, pemkab lamandau, nanga bulik, bulu tangkis, olahraga, lamandau

PBSI Lamandau-Kobar bersinergi pacu pengembangan bulu tangkis di daerah

PBSI Lamandau dan PBSI Kobar dalam pertandingan persahabatan di Pangkalan Bun, belum lama ini. (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan pertandingan persahabatan bersama PBSI Kotawaringin Barat.
 
"Pertandingan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus upaya meningkatkan permainan bagi pecinta olahraga bulu tangkis maupun tim dari masing-masing daerah," kata PBSI Lamandau, Fery Natalianto di Nanga Bulik, Senin.
 
Dia menjelaskan, mengingat Kotawaringin Barat merupakan kabupaten induk dan memiliki banyak pemain bulu tangkis, sehingga olahraga bersama ini menjadi ajang meningkatkan dan mengasah kemampuan.
 
Kedepan tidak hanya Kotawaringin Barat, pihaknya juga akan mengunjungi kabupaten tetangga lainnya. Hal ini merupakan bagian dari program kerja PBSI Lamandau 2022-2026, salah satunya meningkatkan silaturahmi antar PBSI wilayah barat yakni Kotawaringin Barat dan Sukamara.
 
"Dengan menjalin silaturahmi ini juga kami harap dapat meningkatkan dan memberi motivasi bagi pecinta olahraga bulu tangkis khususnya di Lamandau. Dalam olahraga bersama tersebut setidaknya ada 10 pasang pemain yang diikutkan," jelasnya.

Baca juga: Bupati Lamandau: 'TNI adalah kita' menjadi spirit hadapi berbagai tantangan
 
Pihaknya berharap dengan olahraga bersama ini para pemain asal Lamandau semakin dapat meningkatkan ilmu, teknik serta pengalaman dalam bertanding.
 
Lebih lanjut dia menyampaikan, dalam waktu dekat PBSI Lamandau akan menggelar ajang bergengsi yakni Bupati Cup 2022.
 
"Mengingat akan dilaksanakan turnamen Bupati Cup 2022, maka olahraga bersama yang telah dilaksanakan sekaligus untuk mengundang serta menginformasikannya kepada PBSI Kotawaringin Barat," ucapnya.

Baca juga: Pemkab dorong lahirnya wirausaha baru di Lamandau

Baca juga: Bupati Lamandau minta ASN terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Baca juga: Pemkab Lamandau salurkan bantuan kepada warga