Bupati Lamandau: 'TNI adalah kita' menjadi spirit hadapi berbagai tantangan

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati lamandau hendra lesmana, nanga bulik, tni adalah kita

Bupati Lamandau: 'TNI adalah kita' menjadi spirit hadapi berbagai tantangan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (dua kanan) berbincang usai upacara peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Korem 102 Panju Panjung, Kota Palangka Raya, Rabu, (5/10/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana hadir dalam upacara peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Korem 102 Panju Panjung, Kota Palangka Raya, Rabu.
 
Salah satu yang menarik perhatian Hendra Lesmana dalam HUT TNI kali ini, adalah digaungkannya slogan 'TNI adalah kita' yang menurutnya sangat bermakna dan memberikan energi positif bagi masyarakat.
 
"Kami mengucapkan selamat hari jadi ke-77. TNI adalah kita, slogan yang sangat bermakna, terlebih di tahun-tahun sekarang menghadapi berbagai problematika yang kompleks," jelasnya.
 
Menurutnya, persatuan anak bangsa menjadi kunci utama keberhasilan Indonesia baik di tingkat pusat hingga ke daerah dalam melaksanakan pembangunan secara optimal.
 
"Oleh sebab itu slogan TNI adalah kita sangat ideal di saat seperti sekarang ini. Bersama-sama dengan TNI serta lainnya kita saling bersinergi menguatkan dalam membangun negeri," tegasnya.

Baca juga: Pemkab dorong lahirnya wirausaha baru di Lamandau
 
Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan yang telah diberikan pemerintah daerah selama ini dan Korem siap bersinergi dalam menyukseskan berbagai pelaksanaan pembangunan daerah.
 
"Sehingga sering saya gaungkan untuk satu frekuensi, untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi solusi di tengah persoalan kesulitan rakyat. Satu frekuensi Kalimantan Tengah untuk Indonesia," tegasnya.
 
Selain itu, sebelumnya saat menjadi Inspektur Upacara HUT TNI, Yudianto juga membacakan amanat Panglima TNI dan mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2 persen.
 
Kemudian hasil lembaga survei Centre of Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.
 
"Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," pintanya.

Baca juga: Bupati Lamandau minta ASN terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Baca juga: Pemkab Lamandau salurkan bantuan kepada warga

Baca juga: Lamandau dukung suksesnya Regsosek tahun 2022