Bupati Lamandau minta ASN terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, regsosek

Bupati Lamandau minta ASN terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat.
 
"Terus semangat dalam bekerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Hendra di Nanga Bulik, Senin.
 
Peningkatan pelayanan publik terus dilakukan pemerintah kabupaten, baik di sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya.
 
"Selain mendorong agar aparatur bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kami juga senantiasa berupaya memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dengan melengkapi sarana prasarana yang diperlukan," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau salurkan bantuan kepada warga
 
Semangat Bupati Lamandau untuk terus memacu kualitas pelayanan publik ini, juga selaras dengan keinginan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang mendorong ASN mewujudkan 'Kalteng BerAKHLAK penuh Berkah'.
 
Ia menjelaskan, BerAKHLAK akronim yang berorientasi pada pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, serta kolaboratif, sedangkan Berkah akronim dari bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.
 
"Seorang ASN BerAKHLAK akan menghindari perilaku menyimpang terlebih praktik korupsi yang dapat merugikan masyarakat dan negara," tegasnya.
 
Sugianto mengatakan, secara terminologi akhlak adalah tingkah laku seseorang yang didorong suatu keinginan secara sadar melakukan suatu perbuatan yang baik. Sehingga akhlak yang baik tercermin pada perangai, tingkah laku, maupun tabiat yang baik.
 
Oleh karenanya ASN sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat di era kemajuan teknologi berkembang pesat, agar tetap menjaga identitas dan jati dirinya agar tidak tergerus perubahan.
 
"Sebagai ASN di sektor apapun, landasan akhlak menjadi penuntun utama melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Baca juga: Lamandau dukung suksesnya Regsosek tahun 2022

Baca juga: Pemkab Lamandau berupaya perjuangkan tenaga non-ASN

Baca juga: Pemkab Lamandau berupaya perjuangkan tenaga non-ASN