Peringati HUT ke-61, Bank Kalteng bantu penuhi kebutuhan darah masyarakat

id Bank kalteng donor darah, donor darah palangka raya, bank kalteng, hut bank kalteng, pmi kalteng, palang merah indonesia, palangka raya, perbankan

Peringati HUT ke-61, Bank Kalteng bantu penuhi kebutuhan darah masyarakat

Pelaksanaan donor darah di Bank Kalteng, Palangka Raya, Selasa, (11/10/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Bank Kalteng melaksanakan donor darah yang melibatkan para pegawai, nasabah, mitra serta masyarakat  sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61.


 


"Bank Kalteng merayakan ulang tahun ke-61, jadi kami pun melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda di Palangka Raya, Selasa.


 


Dia menjelaskan, pelaksanaan donor darah sebagai upaya nyata Bank Kalteng membantu pemenuhan kebutuhan darah masyarakat, khususnya pada unit pelayanan kesehatan yang ada di Palangka Raya.


 


Adapun pada 2022 ini, Bank Kalteng telah melaksanakan donor darah sebanyak dua kali, dan akan terus dilakukan berkelanjutan ke depannya.


 


"Kami juga menjadi sponsor kegiatan donor darah di tempat lainnya. Hal ini sebagai bukti Bank Kalteng hadir dan peduli dengan masyarakat," tutur pria yang akrab disapa Wanda ini.


 


Perwakilan Humas Bank Kalteng Cyntia menambahkan, jika biasanya kuota donor darah yang pihaknya laksanakan tak sampai seratus orang, maka kali ini karena sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT Bank Kalteng, kuotanya bertambah menjadi sekitar 150 orang.


 


"Dipilihnya donor darah ini, juga merupakan hasil konsultasi kami bersama Palang Merah Indonesia yang menyatakan memerlukan dukungan berbagai pihak dalam pemenuhan kebutuhan darah. Maka kami (Bank Kalteng) melaksanakan kegiatan ini," terangnya.


 


Salah satu pendonor Jon mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan sosial ini karena memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah.


 


"Saya sudah beberapa kali mendonorkan darah saya. Saya senang bisa berpartisipasi, karena darah kita bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan," ujarnya.