Pemkab Barut serahkan bantuan banjir untuk Kobar dan Lamandau

id bantuan banjir kobar,banjir lamandau,pemkab barut serahkan bantuan banjir,kalteng

Pemkab Barut serahkan bantuan banjir untuk Kobar dan Lamandau

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Muhlis, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Eveready Noor dan Kepala BPBD, Gazali Montallat menyerahkan bantuan banjir secara simbolis diterima Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo di rumah jabatan bupati setempat di Pangkalan Bun, Sabtu (29/10/2022).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di wilayah Kotawaringin Barat dan Lamandau.

Bantuan banjir diserahkan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Muhlis, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Eveready Noor dan Kepala BPBD, Gazali Montallat  simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Lamandau. 

"Bantuan logistik tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Barito Utara dan dari PT. Mitra Barito Group," kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo di rumah jabatan bupati setempat di Pangkalan Bun, Sabtu. 
 
Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Muhlis, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Eveready Noor dan Kepala BPBD, Gazali Montallat menyerahkan bantuan banjir secara simbolis diterima Bupati Lamandau Hendra Lesmana di rumah jabatan Bupati Lamandau, Sabtu (29/10/2022).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Banjir yang melanda wilayah Kotawaringin Barat sejak 5 September yang merendam 31 desa tersebara di lima kecamatan, mengakibatkan sebanyak 8.900 Kepala Keluarga (KK)  atau 28.000 jiwa terdampak dan diantaranya 1.692 KK atau 4.912 jiwa mengungsi.

Disamping itu juga diserahkan secara langsung bantuan banjir yang diterima Bupati Lamandau Hendra Lesmana di rumah jabatan Bupati Lamandau.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir. 

"Meski bantuan yang kita berikan tidak banyak, ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak banjir," kata Sugianto. 

Baca juga: Dinkes Barito Utara gelar pertemuan pengelola smile bagi petugas RSUD

Baca juga: Kadis Kesehatan Barito Utara sidak obat sirop di apotek

Baca juga: Dinas KPP Barut bagikan pokcay dan paket sayuran gratis