Bupati Pulang Pisau tekankan abdi negara kembangkan kreativitas dan inovasi

id Pudjirustaty Narang , pulang pisau, pulpis, kalteng, kalimantan tengah, bupati pilang pisau

Bupati Pulang Pisau tekankan abdi negara kembangkan kreativitas dan inovasi

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengambil sumpah janji sebanyak 119 ASN. ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau.

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Pudjirustaty Narang menekankan kepada aparatur sipil negara (ASN) agar senantiasa mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi setiap tantangan untuk dan mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

"ASN harusnya bangga menjadi abdi negara karena menjadi salah satu profesi yang luhur," kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Senin.

Usai mengambil sumpah dan janji ASN di lingkungan pemerintah setempat, Pudjirustaty juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu bekerja dan berkarya dengan setulus hati melayani masyarakat dalam membangun Kabupaten Pulang Pisau, dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran, profesionalitas, dan integritas.

Pengambilan sumpah janji ASN ini, papar Pudjirustaty, merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN Pasal 66 ayat (1) untuk memenuhi kewajiban sebagai ASN.

Pudjirustaty juga berpesan kepada  ASN yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa bergandeng tangan, satukan tekad serta komitmen menjadikan Kabupaten Pulang Pisau bisa lebih baik lagi. Selain itu merencanakan dan melaksanakan berbagai program dengan prinsip inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera.

"Sumpah janji yang diucapkan senantiasa diingat dan dipatri di dalam hati karena juga akan dipertanggungjawabkan kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Baca juga: Dinas Sosial Pulang Pisau mulai salurkan BLT BBM kepada 333 penerima

Menurut Pudjirustaty, ASN yang telah diambil sumpah janji harus dapat menghayati benar isi dari sumpah janji yang diucapkan itu. ASN juga diharapkan bisa membangun citra positif pemerintah setempat dengan menunjukkan sikap profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"Meningkatkan disiplin dalam bekerja serta memberikan pelayanan yang terbaik dengan penuh semangat kepada masyarakat di kabupaten setempat," demikian dirinya.

Pengambilan sumpah janji dilaksanakan kepada sebanyak 119 ASN bertempat di aula Banama Tingang kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau dan dihadiri sejumlah pimpinan OPD.

Baca juga: Disbudpar Pulang Pisau terus tingkatkan peran dan fungsi pramuwisata

Baca juga: Sekda Pulang Pisau ingatkan pentingnya keakuratan data