Lurikto resmi dilantik menjadi Kadistanhankep Bartim

id Pemkab bartim, lurikto resmi menjadi Kadistanhankep, distanhankep bartim, trikorianto purna tugas, dinas pertanian bartim, pertanian, tamiang layang

Lurikto resmi dilantik menjadi Kadistanhankep Bartim

Sekda Bartim Panahan Moetar (kedua kiri) memberikan keterangan usai melantik Lurikto sebagai Kadistanhankep Bartim di Tamiang Layang, Senin, (31/10). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Lurikto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanhankep).
 
“Saya mendapatkan tugas dari Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas untuk melantik yang bersangkutan karena pejabat sebelumnya, Trikorianto purna tugas per 1 November 2022,” kata Panahan Moetar di Tamiang Layang, Senin.
 
Menurutnya, Komisi Aparatur Sipil Negara sudah mengeluarkan rekomendasi terkait proses pelantikan pejabat eselon II, yakni Kadistanhankep Barito Timur.
 
Ditambahkan Panahan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur berupaya tidak ada kekosongan jabatan pada Distanhankep Barito Timur karena roda program ekonomi kerakayatan melekat pada instansi tersebut.
 
“Distanhankep merupakan leading sektor dari visi misi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di bidang program ekonomi kerakyatan, khususnya di bidang pertanian secara luas,” terangnya.

Baca juga: Ampera AY Mebas nyatakan siap berkompetisi di Pilgub Kalteng 2024
 
Panahan juga menyampaikan, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta Kadistanhankep yang baru, Lurikto melaksanakan tugas dan bekerja pada Selasa (1/11).
 
“Lurikto juga memiliki latar belakang pertanian, untuk itu segera bekerja menyelesaikan seluruh progres yang sudah dilaksanakan Trikorianto,” kata Panahan menyerukan arahan Bupati Bartim Ampera AY Mebas.
 
Panahan optimis, Lurikto dapat bekerja maksimal menyelesaikan pekerjaan yang tersisa dalam kurun waktu dua bulan menjelang akhir tahun.
 
Ditambahkan Panahan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam waktu tidak begitu lama akan menunjuk Pejabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Timur. Tujuannya, kata dia, agar tidak ada kekosongan dalam pelayanan kepada publik, khususnya di bidang pengawasan lingkungan.
 
“Kita akan koordinasikan dan akan disampaikan kepada Bupati Barito Timur untuk penunjukan siapa yang akan ditunjuk sebagai pejabat DLH Barito Timur,” demikian Panahan Moetar.

Baca juga: Pemkab Bartim siapkan pembangunan pabrik pakan hadapi resesi 2023

Baca juga: Bawaslu Bartim optimalkan peran panwaslu kecamatan kawal pemilu 2024

Baca juga: Kajati Kalteng apresiasi sinergi Kejari dan Pemkab Bartim cegah korupsi