Raperda APBD Lamandau 2023 terus berproses ke tahap selanjutnya

id Arief Muhammad ,kreator konten ,influencer,selebgram

Raperda APBD Lamandau 2023 terus berproses ke tahap selanjutnya

Rapat Paripurna 8 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022/2023 DPRD Kabupaten Lamandau, Nanga Bulik, Jumat, (4/11). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Rapat Paripurna 8 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022/2023 DPRD Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah kembali digelar dengan agenda penyampaian laporan rapat gabungan DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten.

Adapun yang dibahas yakni raperda APBD Lamandau 2023 dan permintaan persetujuan dari anggota DPRD secara lisan oleh pimpinan rapat paripurna di Nanga Bulik, Jum’at (4/11).

"DPRD telah bekerja keras untuk menyelesaikan pembahasan tersebut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, sehingga seluruh proses pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD TA 2023 dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu," jelasnya.

Hendra Lesmana pun mengajak seluruh kepala perangkat daerah beserta jajaran, meningkatkan kinerja berdasarkan program kegiatan pembangunan yang telah direncanakan dalam APBD 2023.

"Hingga pada akhirnya dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien," kata bupati saat menyampaikan pidato penutup.

Sementara itu, Brilian Andriacitra Amelia selaku Sekretaris Rapat Gabungan DPRD Lamandau dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah menyampaikan hasil rapat, di antaranya disepakati belanja daerah tahun anggaran 2023 sekitar Rp964 milliar.

Selanjutnya disepakati proyeksi pendapatan daerah pada APBD 2023 sekitar Rp884 milliar, serta disepakati apa yang menjadi usulan saran dari DPRD Lamandau akan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan dan teknisnya pada program dan kegiatan OPD terkait.

"Juga disepakati secara keseluruhan usul saran dari anggota DPRD terkait aspirasi masyarakat dan terkait pembangunan yang dihimpun dalam bentuk pokir DPRD Lamandau disetujui," katanya.