Yulhaidir tingkatkan SDM daerah melalui kuliah gratis di Politeknik Seruyan

id Bupati Seruyan,Yulhaidir,Seruyan,Kalteng,Politeknik Seruyan

Yulhaidir tingkatkan SDM daerah melalui kuliah gratis di Politeknik Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) saat menghadiri Dies Natalis Politeknik Seruyan di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) daerah antara lain dengan memberikan kesempatan kuliah gratis di Politekni Seruyan kepada putra-putri di daerahnya.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat agar bisa memanfaatkan keberadaan dari lembaga pendidikan perguruan tinggi tersebut," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, (17/11/2022).

Ia menjelaskan, salah satu tujuan dibentuknya Politeknik Seruyan tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.

Hal ini merupakan salah satu wujud kepeduliannya untuk memajukan dunia pendidikan dan pengembangan SDM yang ada di Bumi Gawi Hatantiring, sehingga diharapkan generasi Seruyan nantinya dapat membawa kemajuan bagi daerah.

Menurut dia, Politeknik Seruyan, merupakan salah satu perguruan tinggi yang dibangun dari donasi warga yang simpati terhadap politeknik dan kemajuan dunai pendidikan di daerah.

Sehingga, kata dia, kendati pendidikan di politeknik tersebut, tidak ada anggaran pemerintah daerah untuk membantu biaya operasional Politeknik tersebut. 

"Kecuali untuk membangun fisik memang ada tahun 2021. Kalau untuk operasional, itu murni sumbangan atau donasi dari orang-orang yang simpati terhadap Politeknik serta dunia pendidikan yang ada di Seruyan. 

“Saya bersama kawan-kawan mendirikan Politeknik Seruyan itu mulai dari tahun 2018 silam, dengan harapan Politeknik ini menjadi salah satu perguruan tinggi terdepan di Kalteng atau bahkan Indonesia,” harapnya.