ASN Lamandau diminta implementasikan nilai inti 'ASN BerAKHLAK'

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

ASN Lamandau diminta implementasikan nilai inti 'ASN BerAKHLAK'

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan lainnya usai upacara peringatan HUT Korpri, Nanga Bulik, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana meminta agar aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten setempat memegang teguh serta mengimplementasikan nilai-nilai inti 'ASN BerAKHLAK'.

"Selaku ASN harus memegang nilai-nilai inti ASN BerAKHLAK yang memiliki arti berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," katanya dihubungi dari Nanga Bulik, Selasa.

Hal ini dilakukan agar ASN sebagai abdi negara dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu ASN di Lamandau dituntut senantiasa mengikuti perkembangan teknologi informasi dan dinamika masyarakat, namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: Bupati Lamandau: Pembangunan bidang pendidikan terus dioptimalkan

Dia juga mengatakan, ASN maupun Korpri yang merupakan rumah bersama bagi abdi negara, harus saling bersinergi mulai dari tingkat desa hingga kabupaten untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal ini agar kita bersama-sama mampu mewujudkan visi Kabupaten Lamandau," tutur Hendra Lesmana.

Lebih lanjut dia juga mengingatkan khususnya kepada Korpri yakni tentang empat program utama Korpri yang telah ditetapkan, meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, serta penguatan ideologi dan karakter ASN.

Baca juga: Pemkab Lamandau siap tindaklanjuti hasil rakornas P2DD

Selanjutnya perlindungan karir dan bantuan hukum ASN, hingga peningkatan kesejahteraan ASN. Keempat program ini merupakan bukti Korpri ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat maupun seluruh ASN yang merupakan anggotanya.

"Bersama-sama kita lakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada publik," jelasnya.

Baca juga: Safari Natal menjadi sarana mempererat jalinan silaturahmi