Pemprov Kalteng apresiasi kemajuan pesat pembangunan Kotim

id Pemprov Kalteng apresiasi kemajuan pesat pembangunan Kotim, HUT kotim, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bupati kotim, Halikinnor, wagub kalteng, Edy

Pemprov Kalteng apresiasi kemajuan pesat pembangunan Kotim

Bupati Halikinnor memberikan potongan tumpeng kepada Wakil Gubernur Edy Pratowo saat peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur di Sampit, Sabtu (7/1/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi capaian kemajuan Kabupaten Kotawaringin Timur di usianya yang sudah memasuki tepat 70 tahun pada hari ini. 

"Kami menilai Kotawaringin Timur ini sebagai salah satu daerah di Kalimantan Tengah yang sangat potensial. Bahkan ukuran keberhasilan itu, selain Kota Palangka Raya adalah Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Wakil Gubernur Edy Pratowo di Sampit, Sabtu. 

Edy mewakili Gubernur Sugianto Sabran memimpin peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur. Dia datang didampingi Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin. 

Upacara dilaksanakan di halaman kantor bupati. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Halikinnor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama pejabat lainnya. 

Edy menyebutkan, Kotawaringin Timur menjadi barometer dalam banyak hal. Kekompakan semua pihak menjadi kekuatan di kabupaten ini dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi. 

"Belum lama ini Kotawaringin Timur menjadi perhatian karena inflasi tinggi, tetapi cepat juga perbaikannya. Makanya kita pemerintah provinsi juga berkepentingan mendukung program-program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur," ujar Edy. 

Baca juga: Kadin optimistis kemitraan strategis akan membawa Kotim semakin maju

Edy menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor beserta seluruh jajaran atas prestasi dan capaian pembangunannya hingga saat ini.

Dia berpesan, berbagai capaian yang sudah baik harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sementara capaian yang masih kurang, harus terus dievaluasi dan dibenahi, sehingga program pembangunan betul-betul dirasakan masyarakat.

Penghargaan sebesar-besarnya juga disampaikan kepada para mantan bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan elemen masyarakat yang turut berperan serta membangun Kabupaten Kotawaringin Timur agar makin maju dan sejahtera.

Menurutnya, menjadi harapan kita bersama, peringatan Hari Jadi ke-70 tahun ini dapat semakin mempererat rasa persatuan dan persaudaraan semua, dengan menjunjung falsafah Huma Betang dan semangat Isen Mulang, bahu-membahu mendukung percepatan pembangunan Kotawaringin Timur agar semakin maju, mandiri, dan sejahtera, demi terwujudnya Kalimantan Tengah Makin Berkah.

Dalam upaya-upaya yang dilaksanakan tersebut, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Semua pihak harus berkolaborasi dan bersinergi. 

"Dengan kerja sama dan sinergi kuat kita semua, saya yakin, insya Allah, kita pasti akan mampu mengatasi berbagai tantangan di tahun 2023 ini, seperti yang telah kita lakukan saat berhasil melewati tantangan berat akibat pandemi pada tahun 2022 lalu," demikian Edy Pratowo. 

Baca juga: Upacara HUT Kotim akan tonjolkan pakaian adat nusantara

Baca juga: Kebakaran di Sampit hanguskan sebuah bengkel

Baca juga: Keberangkatan kapal dari Sampit tertunda akibat sungai surut