Berbekal pelajari pola lawan bawa Fajar/Rian menangi perempat final India Open 2023

id Fajar/Rian,Mark Lamsfuss/Marvin Seidel,Kalteng,India Open 2023

Berbekal pelajari pola lawan bawa Fajar/Rian menangi perempat final India Open 2023

Ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak perempat final India Open atas pasangan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel berbekal mempelajari pola permainan lawan, Jumat waktu New Delhi.

"Alhamdulillah bisa menang. Kami bisa menang karena berbekal sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan. Karena di Malaysia Open lalu, kami nyaris kalah," kata Fajar lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Fajar/Rian tak mengalami kesulitan saat menghadapi ganda putra asal Jerman itu. Kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-13 dicatatkan duo Indonesia hanya dalam 36 menit.

Fajar/Rian bermain solid sejak pertandingan dimulai. Mereka bisa meninggalkan perolehan poin dengan selisih yang terpaut jauh dengan skor 6-1, 16-9, dan 19-12 sebelum akhirnya mengamankan gim pembuka.

Keunggulan juga sukses diamankan Fajar/Rian pada gim kedua. Setelah tertinggal 2-7 pada awal permainan, selanjutnya mereka bisa merebut sebanyak enam poin secara berturut-turut untuk mengubah kedudukan.

Bermodal keunggulan 8-7 atas Mark/Marvin, Fajar/Rian terus melaju berkat strategi yang matang dan keberhasilan mereka mematikan laju lawan secara cepat.

"Kami dari awal sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkannya yaitu servis yang bervariasi. Mulai servis pendek, lob kanan dan kiri. Kami juga banyak main 'no lob'," Fajar menceritakan.

Fajar/Rian mengaku tak menyangka bisa menang dengan mudah pada pertemuan keempat kontra Mark/Marvin yang terjadi di perempat final India Open.

"Namun di sini saya juga tidak menyangka akan menang lebih mudah melawan mereka. Maklum di pertemuan terakhir di Malaysia Open juga tidak mudah," tutur Fajar.

"Di Malaysia Open lalu kami juga bertanding dengan tidak mudah dan menang 'rubber game'. Bahkan di gim pertama cuma diberi angka di bawah 10," kata Rian menambahkan.

Hingga babak ketiga, Fajar/Rian selalu menang dengan dua gim langsung. Mereka mengaku puas dengan penampilan mereka berlaga dari Malaysia Open hingga hingga India Open pekan ini.

"Performa kami sejak Malaysia Open hingga India Open ini bisa dibilang lumayan baik. Kami bisa menikmati setiap pertandingan. Kami hanya selalu fokus ke satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," pungkas Fajar.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2023