Jasad wanita warga Lanjas tenggelam di Sungai Barito ditemukan

id jasad wanita ditermukan,sungai barito,warga kelurahan lanjas,muara teweh,barito utara,kalteng

Jasad wanita  warga Lanjas  tenggelam di Sungai Barito ditemukan

Sejumlah personel BPBD Barito Utara bersiap mengevakuasi jasad seorang wanita yang ditemukan di Sungai Barito, Selasa (31/1/2023).ANTARA/HO-Relawan Muda Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Jasad seorang wanita bernama Dewi (30) warga Jalan Keladan RT 06 Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang tenggelam di Sungai Barito ditemukan.

"Korban ditemukan pada hari ketiga pencarian pada Selasa sekitar pukul 13.35 WIB di kawasan antara Teluk Semar dan Teluk Beringin wilayah Kelurahan Lanjas atau sekitar dua kilo meter dari tempat kejadian musibah," kata  Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi di Muara Teweh, Selasa.  

Korban hilang atau tenggelam di Sungai Barito sejak Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, pada pagi itu pihak keluarga dan warga menemukan ember, gayung, dan sandal korban yang masih berada di lokasi Dewi mencuci pakaian dan mandi. 

Pagi itu Dewi turun ke lanting atau rumah terapung di sungai untuk mandi dan cuci baju. Hingga 11.00 WIB,  keluarga korban curiga, dia belum kembali ke rumah. Lalu keluarga menyusul ke lanting tapi korban  tidak ada di tempat. Hanya ada sandal dan peralatan cuci. 

Pihak keluarga menduga Dewi tenggelam. Informasi lain yang dilaporkan bahwa Dewi mempunyai riwayat penyakit epilepsi.

"Jasad korban tenggelam ditemukan tim BPBD Barito Utara dan kini telah diserahkan ke pihak kelurganya," kata Rizali.

Jenazah korban langsung dimakamkan di pemakaman Kelurahan Lanjas.