DPRD Kapuas apresiasi kontribusi pejabat lama Kajari terhadap daerah

id Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD kapuas, kapuas, Kabupaten Kapuas

DPRD Kapuas apresiasi kontribusi pejabat lama Kajari terhadap daerah

Waket I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes memberikan kenang-kenangan kepada pejabat lama Kejari Kapuas Arif Raharjo dalam acara kenal pamit Kejari Kapuas di Kuala Kapuas, Selasa (21/2/2023) malam. ANTARA/HO-Setwan Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kepala Kejaksaan Kapuas Arif Raharjo, karena telah berkontribusi dan bersinergi dengan jajaran Forkopimda setempat.

"Atas nama unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kapuas kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Kejari Kapuas dalam mengawal program kegiatan di Kapuas," kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Rabu (22/2).

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, saat memberikan sambutan pada acara kenal pamit Kejari Kapuas pejabat lama Arif Raharjo dan pejabat baru Luthcas Rohman, di rumah jabatan Bupati Kapuas.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru Luthcas Rohman, sebagai Kejari Kapuas. Ia berharap kedepannya dapat bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Kapuas lebih baik lagi.

"Selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas yang baru Luthcas Rohman, di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung," kata Yohanes.

Dikatakannya, lembaga DPRD kabupaten setempat, siap bersinergi dan bekerjasama dengan Kejari Kapuas seperti yang sudah terjalin baik selama ini.

"Tentunya kami siap mendukung Kejari Kapuas, dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Kapuas, dan kami siap bersenergi," demikian Yohanes.

Baca juga: Bupati Kapuas klaim "food estate" di daerahnya berhasil

Diketahui, Luthcas Rohman sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejati Kalteng, dan kemudian dipercayakan untuk mengemban tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas, untuk menggantikan pejabat sebelumnya Arif Raharjo yang kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Kejari Cimahi, Jawa Barat.

Kegiatan kenal pamit Kejari Kapuas saat itu, berlangsung penuh keakraban. Selain Waket I DPRD Kabuapaten Kapuas, Yohanes, juga turut hadir Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Forkopimda, dan Kepala SOPD, serta Pejabat Kejari Kapuas.

Baca juga: DTPHP Kalteng akui pengembangan Food Estate hadapi sejumlah tantangan

Baca juga: Wabup apresiasi Rutan Kapuas gelar peringatan Isra Mi'raj

Baca juga: Legislator serahkan bantuan perahu kepada kelompok nelayan di Kapuas