Wabup apresiasi Rutan Kapuas gelar peringatan Isra Mi'raj

id Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, Kapuas, warga binaan di Kapuas, warga binaan, kalteng

Wabup apresiasi Rutan Kapuas gelar peringatan Isra Mi'raj

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor foto bersama dengan para warga binaan yang khatam Al Quran saat peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan wisuda angkatan ke III Kuliah Al Quran yang diadakan oleh Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Jumat (17/2/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor memberikan apresiasi kepada Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas yang menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Rutan setempat.

"Tentunya kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan bahkan kegiatan-kegiatan lainnya yang terkait dengan keagamaan sekaligus pembinaan mental kepada warga binaan," kata Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas, Jumat (17/2).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor dua di kabupaten setempat, saat menjadi penceramah pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadi saksi wisuda angkatan ke III para warga binaan yang kuliah Al-Quran di Masjid At-Taubah Rutan kelas IIB Kuala Kapuas.

Menurutnya, kegiatan keagamaan ini perlu dikembangkan dalam upaya mematangkan rohani dari para warga binaan. Serta mentakzimkan Al-Quran sehingga nanti kehidupan mereka dalam suasana damai, aman, tentram dan kembali dalam khusnul khotimah.

Nafiah mengucapkan rasa syukur atas terlaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi'raj dan khataman angkatan ke III ini. Yang mana, menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan keagamaan para warga binaan. Serta, meningkatkan level rutan menjadi lapas dengan membuat program keagamaan.

Di tempat yang sama, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Kapuas H Asyhadi juga mendukung penuh dan mengapresiasi dengan kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa yang diwisuda ini tentunya sudah lulus uji kemampuan dan berhak mendapat sertifikat dari LPTQ Kabupaten Kapuas.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dengan harapan saat keluar nanti, para warga binaan yang khatam Al-Qur'an ini bisa mengembangkannya di daerahnya masing-masing dan menjadi barokah untuk dirinya serta orang di sekitarnya," harapnya.

Baca juga: Bupati Kapuas minta MTQ dipersiapkan lebih optimal

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Tony Aji Priyanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Nafiah Ibnor, wabil khusus pemerintah daerah setempat yang selalu memberikan dukungan kepada Rutan setempat.

"Terkhusus untuk khataman ini, yang diwisuda ada dua kategori yaitu ada yang lulus Al-Quran dan diberikan sertifikat oleh LPTQ Kabupaten Kapuas, serta ada yang masih lulus baca iqro," kata Tony.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan, Tony berharap, kegiatan ini dapat memberikan siraman rohani yang baik bagi para warga binaan untuk bagaimana berjalan ke jalan kebaikan serta keluar dari rutan ini menjadi orang yang lebih baik lagi.

Baca juga: Pemerintah bangun penggilingan padi modern di kawasan Food Estate

Baca juga: DPRD Kapuas laksanakan Bimtek pengelolaan keuangan daerah di UGM