Milad ke-70, KKB Barsel adakan silaturahmi dan syukuran

id Pemkab barito selatan, kkb, kerukunan keluarga bakumpai, dayak bakumpai, buntok, barsel, barito selatan

Milad ke-70, KKB Barsel adakan silaturahmi dan syukuran

Kegiatan silaturahmi dan syukuran milad ke-70 Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) di Buntok, Kamis, (23/2/2023). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan silaturrahmi dan syukuran pada milad ke-70.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Buntok, Kamis, sekaligus dilaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah Habib Muhammad Al-Habsy dari Jakarta.

"Kegiatan ini sebagai upaya memperkuat peran dan andil Kerukunan Keluarga Bakumpai untuk bahu-membahu bersinergi dan ikut serta dalam mendukung pembangunan daerah," kata Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, sebagaimana disampaikan Asisten III Sekretariat Daerah Mirwansyah.

Baca juga: Al Quran terjemahan bahasa Dayak Bakumpai bakal diterbitkan

Pemkab mendorong agar warga Bakumpai memiliki semangat, motivasi dan inspirasi untuk lebih meningkatkan pengabdian serta sumbangsih dalam membangun kualitas kehidupan masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

"Kami berharap, KKB dapat menjadi wadah kebersamaan dalam meningkatkan silaturahmi, sehingga terjalin kerja sama yang baik untuk bersama-sama membangun daerah ini," ucapnya.

Baca juga: DAD, KBB dan KKB gelar peringatan Isra Miraj bersama

Ia juga berharap kepada tokoh masyarakat yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bakumpai dapat mengarahkan segala potensinya untuk membantu akselerasi pembangunan yang lebih maju dan sejahtera.

"Semoga silaturahmi antar pengurus bisa terus terjalin dengan baik dan semakin erat, sehingga program kerja yang disusun dapat dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan pada prinsipnya mendukung program KKB dan siap memfasilitasi semua kegiatannya.

"Saya yakin dengan kolaborasi yang terjalin antara pemerintah daerah dan KKB ini dapat membawa dampak positif bagi pembangunan di Barito Selatan," demikian Mirwansyah.


Baca juga: Pj Bupati Barsel ingatkan kades selesaikan masalah batas antar desa