Bupati Gunung Mas dorong siswa maksimalkan masa magang

id Bupati Gunung Mas dorong siswa maksimalkan masa magang, kalteng, gunung mas, gumas, jaya s monong

Bupati Gunung Mas dorong siswa maksimalkan masa magang

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama Plh Sekda Richard, Kepala BKPSDM Yulius Agau, dan sejumlah siswi magang dari SMKN 1 Kurun, berfoto bersama di Kuala Kurun, Senin (27/2/2023). ANTARA/Chandra 

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mendorong siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan, yang saat ini sedang menjalani masa magang, agar memaksimalkan masa magang.

“Sejumlah perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas saat ini sedang menerima siswa magang. Saya harap siswa memaksimalkan masa magang tersebut,” ucapnya di Kuala Kurun, Senin.

Dia menyebut, masa magang bagi seorang siswa hendaknya jangan hanya sekedar formalitas belaka. Masa magang harus dimaksimalkan untuk menambah ilmu dan pengalaman, yang nantinya akan berguna bagi mereka di kemudian hari.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini juga mengimbau siswa magang agar tidak ragu meminta arahan dan bimbingan, dari para pegawai di perangkat daerah tempat mereka magang.

Di sisi lain, dia juga mengingatkan kepada perangkat daerah agar memberi arahan, bimbingan, kesempatan, serta contoh yang baik bagi siswa magang. Dengan demikian siswa benar-benar mendapat ilmu serta pengalaman.

Baca juga: Legislator Gumas berharap aktivitas seni kembali bangkit

“Saya harap selesai magang mereka (siswa) benar-benar mendapat ilmu pengetahuan dan pengalaman. Ini juga sejalan dengan program unggulan smart human resources atau sumber daya manusia yang cerdas, sehat jasmani dan rohani,” kata Jaya.

Untuk diketahui, salah satu perangkat daerah di lingkup Pemkab Gunung Mas yang menerima siswa magang adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kepala BKPSDM Gunung Mas, Yulius Agau mengatakan, ada lima siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kurun, yang magang di sekretariat badan tersebut, sejak beberapa waktu lalu.

“Kami berupaya secara maksimal membantu siswi magang tersebut, dengan memberi arahan dan bimbingan. Semoga mereka mendapat ilmu dan pengetahuan yang berharga selama menjalani magang di BKPSDM Gunung Mas,” demikian Yulius Agau.

Baca juga: Bupati Gumas ingatkan PNS baru tidak minta pindah

Baca juga: Tiga bidang ini dominasi usulan musrenbang seluruh kecamatan di Gumas

Baca juga: Bupati Gumas sebut pentingnya sinergi bersama PAUD bangun karakter anak