Chelsea raih tiga poin usai tundukan Leicester City

id Chelsea,Leicester city,Liga inggris

Chelsea raih tiga poin usai tundukan Leicester City

Soccer Football - Premier League - Leicester City v Chelsea - King Power Stadium, Leicester, Britain - March 11, 2023 Chelsea's Mateo Kovacic celebrates scoring their third goal with Kai Havertz REUTERS/Toby Melville EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. TPX IMAGES OF THE DAY (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea meraih tiga poin saat menekuk Leicester City 3-1 dalam matchday ke-27 Liga Inggris di King Power Stadium pada Sabtu malam.

Chelsea memimpin lebih dahulu lewat Ben Chilwell, tetapi dibalas Leicester melalui gol Patson Daka. Dua gol dari Kai Gavertz dan Mateo Kovacic memastikan tim tamu memenangkan pertandingan.

Hasil ini tidak mengubah posisi Chelsea yang duduk di peringkat 10 dengan 37 poin dari 26 laga. Sementara Leicester juga tidak beranjak dari peringkat 16 dengan 24 poin dari 26 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Chelsea bisa memimpin lebih dulu pada menit ke-11. Kalidou Koulibaly melepaskan umpan silang yang berhasil diselesaikan Chilwell melalui tendangan voli. Tim tamu unggul 1-0.

The Blues nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-24 andai saja sontekan Joao Felix tidak membentur tiang gawang.

Leicester berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Berawal dari kesalahan Joao Felix, bola bisa direbut dan diberikan ke Patson Daka yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke sudut sempit gawang Kepa Arrizabalaga.

Kiper asal Spanyol itu gagal menghalaunya dan kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Gol itu membangkitkan semangat Leicester. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Chelsea lewat James Maddison dan Kelechi Iheanacho, tetapi Kepa juga membuat penyelamatan-penyelamatan penting.

Saat babak pertama akan berakhir, Chelsea bisa kembali memimpin lewat tendangan Kai Havertz yang memanfaatkan umpan cungkil Enzo Fernandez ke kotak penalti Leicester.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Baca juga: Gol Wesley Fofana bawa Chelsea menang tipis atas Leeds United

Beberapa peluang kembali diciptakan Chelsea lewat Conor Gallagher dan Havertz, tetapi masih dapat dipatahkan oleh Danny Ward.

Mykhailo Mudryk bisa menjebol Leicester lewat sebuah serangan balik cepat. Namun, golnya dianulir sebab sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Gol ketiga Chelsea akhirnya muncul pada menit ke78. Lewat skema serangan serangan cepat, Havertz mengoper bola ke Mudryk di sisi kiri. Bola langsung disundul Mudryk, dan diteruskan Mateo Kovacic yang menerjang bola di banyaknya pemain Leicester. Skor menjadi 3-1.

Baca juga: Martinelli bawa Arsenal menang 1-0 di kandang Leicester City

Leicester City harus bermain dengan 10 orang setelah Wout Faes mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-86 setelah melanggar Carney Chuwuemeka.

Unggul tiga gol, Chelsea bermain lebih rileks sedangkan Leicester makin kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan tercipta. Chelsea menang 3-1 atas Leicester City di pekan ke-27 Liga Inggris 2022/2023.

Susunan pemain
Leicester City (3-4-3): Danny Ward, Ricardo Pereira, Harry Souttar, Wout Faes, Timothy Castagne, Nampalys Mendy (Boubakary Soumare 66'), Daniel Amartey (Tete 66'), Kelechi Iheanacho, James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall, Patson Daka (Harvey Barnes 66')

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana (Benoit Badiashile 86'), Ben Chilwell (Christian Pulisic 73'), Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek (Trevoh Chalobah 73'), Mykhailo Mudryk (Carney Chukwuemeka 82'), Joao Felix (Conor Gallagher 46'), Kai Havertz