DPRD apresiasi turnamen sepak bola mini soccer digelar di Kapuas

id wakil ketua DPRD kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, DPRD kapuas, DPRD Kabupaten Kapuas, kapuas, kalteng

DPRD apresiasi turnamen sepak bola mini soccer digelar di Kapuas

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes bersama Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat berfoto dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Soccer di Kapuas, Selasa (14/3) malam. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes menyambut baik serta mengapresiasi digelarnya Turnamen Sepak Bola Mini Soccer di daerah setempat.

Sudah tentu dengan diadakannya event seperti ini, diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain yang handal untuk daerah," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Kamis (16/3).

Hal itu disampaikan oleh Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, usai menghadiri pembukaan dua sekaligus Turnamen Sepak Bola Mini Soccer di salah satu lapangan sepak bola mini soccer jalan Patih Rumbih Kota Kuala Kapuas.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, bahwa event ini sangat baik diselenggarakan secara rutin, dalam rangka mengukur serta mencari bibit muda yang ada di daerah setempat, sehingga diharapkan prestasi olahraga khususnya sepak bola mini seccor lebih baik lagi kedepannya.

"Kami melihat turnamen ini tidak hanya diikuti peserta umum maupun instansi OPD, BUMN dan BUMD, tetapi juga diikuti peserta dari beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Kapuas," kata Yohanes.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan, ia mengapresiasi kepada panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) setempat, yang telah melaksanakan dua agenda turnamen sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 217 dan HUT Pemkab Kapuas ke 72 Tahun 2023.

Baca juga: Pemkab Kapuas Pastikan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, 1 desa 100 Pekerja Rentan

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, yang juga selaku Panitia Pelaksana mengatakan, untuk Turnamen Liga Desa yang sudah dimulai sejak tanggal 1 Maret 2023 lalu, diikuti 46 desa di daerah setempat, dan saat ini sudah sampai di babak final.

Sementara, untuk Bupati Kapuas Cup II yang diikuti 29 tim dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, dan instansi vertikal sudah dilaksanakan kick off sejak hari Minggu (13/3). Hingga Selasa malam, 14 Maret 2023 sudah masuk babak per 16 final, yang mana dibuka langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

"Nanti rencananya babak final Liga Desa akan berbarengan dengan Bupati Cup II tanggal 19 Maret 2023," jelas Budi Kurniawan.

Budi mengharapkan untuk turnamen liga desa tahun 2023, ke depannya desa-desa akan lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi.

Melalui turnamen yang dilaksanakan, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas atas dukungan dan dorongannya, juga kepada seluruh tim yang sudah berpartisipasi di dua turnamen tersebut.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh Pemdes yang ikut aktif dalam kegiatan turnamen liga desa dengan motto kita mengeratkan solidaritas dan menguatkan soliditas," demikian Budi.

Baca juga: Legislator Kapuas: Hukum berat pelaku persetubuhan anak dibawah umur

Baca juga: Bupati Kapuas minta kejuaraan sepak bola mini dilaksanakan setiap tahun

Baca juga: Benang Bintik Carnaval Show tingkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk daerah