Enam atlet catur Kalimantan Tengah raih gelar Master

id Atlet catur kalteng raih master, percasi kalteng, agustiar sabran, sugianto sabran, catur, kejurnas catur, kalteng, kalimantan tengah

Enam atlet catur Kalimantan Tengah raih gelar Master

Enam atlet catur Kalimantan Tengah peraih gelar Master. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak enam atlet catur Kalimantan Tengah meraih gelar Master pada Kejuaraan Nasional Catur yang dilaksanakan pada 13-20 Maret 2023 di Jakarta yang diikuti sebanyak 1.506 peserta dari seluruh Indonesia.

Penasihat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin, mengapresiasi raihan prestasi dari enam atlet catur Kalimantan Tengah tersebut.

"Kami mengapresiasi perjuangan atlet catur yang berhasil menjadi juara dan mendapat gelar Master Catur pada Kejurnas Catur di Jakarta. Kami minta para atlet terus mengasah kemampuan, sehingga terus memberikan prestasi terbaik untuk Kalimantan Tengah,” kata Agustiar yang juga Ketua Harian sekaligus Ketua Umum I Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ini.

Adapun enam atlet Kalimantan Tengah tersebut, yang mendapat gelar Master, yakni empat orang di antaranya mendapat gelar Master Catur Nasional dan dua orang lainnya mendapat gelar Master Percasi.

Dita Ananda K meraih gelar Wanita Master Nasional, Ria Agustina meraih gelar Wanita Master Nasional, Edward Risti Pierrli meraih gelar Master Nasional, Rafa Firjatullah meraih gelar Master Nasional, Dina Maesya meraih gelar Wanita Master Percasi, serta Rizal Hendra meraih gelar Master Percasi.

"Kami berharap ke depan atlet catur Kalimantan Tengah bisa terus berkembang, bersaing dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional," ucap Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah tersebut.

Baca juga: Polres Lamandau cek sarpras perusahaan sawit antisipasi karhutla

Sekretaris Umum Percasi Kalimantan Tengah selaku Manajer Tim Ilham Busra menambahkan, prestasi yang dicapai sangat membanggakan, terlebih Percasi Kalimantan Tengah baru pertama kali mengirimkan kontingen dalam jumlah besar serta berhasil meraih prestasi di saat yang bersamaan.

Menurutnya prestasi ini merupakan sejarah bagi Kalimantan Tengah yang tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari pelatih, ofisial, serta lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agustiar Sabran yang sangat mendukung terhadap atlet catur Kalimantan Tengah untuk mengikuti berbagai turnamen, terutama Kejurnas Catur di JExpo Jakarta. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, khususnya Bapak Gubernur Sugianto Sabran," jelasnya.

Baca juga: Kalteng bangun penggilingan padi modern di dua kabupaten