Legislator Palangka Raya minta orang tua selalu pantau pergaulan anak

id Dprd Kota Palangka Raya, Nurkholis Ridha, pergaulan bebas, narkoba, palangkaraya

Legislator Palangka Raya minta orang tua selalu pantau pergaulan anak

Ilustrasi remaja (Pixabay)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah Nurkholis Ridha meminta agar setiap orang tua terus melakukan pemantauan terhadap anak agar mereka terhindar dari pergaulan bebas. 

"Kita minta agar setiap orang tua bisa selalu memantau anaknya, jangan sampai anak-anak terjerumus pergaulan bebas atau masuk ke jurang narkotika," ujarnya di Palangka Raya, Senin.

Dijelaskan Ridha, dengan masih maraknya peredaran narkoba, sudah seharusnya mendapat perhatian khusus bagi setiap orang tua agar anak-anaknya jangan sampai ikut terjerumus.

"Kita juga terus mendorong instansi terkait agar terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan para kaum milenial untuk menghindari narkoba dan pergaulan bebas yang bisa merugikan masa depan," katanya. 

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta masyarakat waspadai luapan sungai

Sosialisasi yang diberikan misalnya dengan mendatangi sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan lainnya, menjelaskan dampak negatif dan pidana apabila menyalahgunakan narkoba serta lainnya.

"Kita ketahui saat ini pemerintah dan pihak berwajib tidak main-main dalam memerangi yang namanya narkoba, dan kita tau ada hukuman yang berat bagi mereka yang terlibat," ucapnya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyampaikan, pihaknya juga berharap peran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba. Masyarakat jangan takut melaporkan kepada pihak berwajib apabila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. 

"Jangan didiamkan saja, tapi segera laporkan ke pihak berwajib agar segera ditindak," tegas Ridha. 

Baca juga: DPRD Palangka Raya dorong UMKM urus sertifikat halal