DPRD Kapuas minta warga terus pelihara kamtibmas selama Ramadhan

id DPRD Kapuas minta warga terus pelihara kamtibmas selama Ramadhan, kalteng, kapuas, dprd Kapuas, ardiansah

DPRD Kapuas minta warga terus pelihara kamtibmas selama Ramadhan

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, meminta agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas yang sudah kondusif selama ini harus terus dipelihara oleh masyarakat, terutama selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus senantiasa menjaga keamanan, ketertiban. Jangan sampai ada tindakan-tindakan yang merugikan sesama atau masyarakat terlebih mengganggu stabilitas di Kabupaten Kapuas,” kata Ardiansah, di Kuala Kapuas, Senin.

Kondisi positif tidak boleh dirusak, sebab hanya akan menimbulkan kehidupan bermasyarakat menjadi tidak aman dan nyaman. Masyarakat juga diminta untuk tidak mencederai kondisi yang sudah ada, agar tercipta harmonisasi di tengah masyarakat.

Menurut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, untuk menjadikan Ramadhan aman dan nyaman bukan hanya tanggung jawab Kepolisian atau umat Muslim tapi adalah tanggung jawab seluruh warga kabupaten setempat, yang dimulai dari lingkungan masing-masing.

“Masyarakat Kapuas harus juga membantu bahkan berperan dengan memberikan dukungan kepada saudara kita yang saat ini menjalankan ibadah puasa dengan menjaga keutuhan ketertiban, dan kedamaian," ajaknya.

Baca juga: Semburan lumpur gegerkan warga Kapuas

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemiliha Kapuas III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, juga meminta warga tetap menjaga kekompakan, dan kerukunan, serta persatuan untuk kondusifnya kamtibmas di daerah setempat.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan, bulan yang dirindukan umat Muslim . Oleh karena itu kekhusyukan bulan Ramadhan harus tetap terjaga dengan baik. Artinya, tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak puasa dan ibadah yang lainnya,” katanya.

Kemudian, ia juga meminta kepada pemerintah daerah setempat, melalui dinas terkait untuk terus memantau ketersediaan maupun harga sejumlah bahan pokok masyarakat di daerah setempat, agar tetap stabil.

"Untuk membantu masyarakat kita dalam bulan puasa dan menghadapi hari raya Idul Fitri nantinya, diminta juga dinas terkait dalam hal ini Dinas Dagperinkop dan UKM dapat menggandeng sejumlah agen maupun distributor untuk menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan di Kapuas," demikian Ardiansah.

Baca juga: KPU sosialisasikan pergeseran alokasi kursi dapil di Kapuas

Baca juga: Ini harapan DPRD pada peringatan HUT Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas dukung pawai budaya sarana pelestarian