Pengusaha asal Kobar bagikan 500 ton beras dan 100 ribu liter minyak goreng

id Pengusaha asal Kobar bagikan 500 ton beras dan 100 ribu liter minyak goreng, kalteng, Palangka raya, kobar, Kotawaringin Barat

Pengusaha asal Kobar bagikan 500 ton beras dan 100 ribu liter minyak goreng

Penyaluran zakat harta keluarga Abdul Rasyid di Kota Palangka Raya melalui Baznas Kalteng, Rabu (12/04/2023) ANTARA/Dokumen.

Palangka Raya (ANTARA) - Pengusaha asal Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Abdul Rasyid membagikan 500 ton beras dan 100 ribu liter minyak goreng untuk masyarakat Kalimantan Tengah. 

"Hari ini kami membagikan zakat harta dari keluarga besar Abdul Rasyid untuk beberapa titik di Kota Palangka Raya," ujar Perwakilan Abdul Rasyid Foundation dan CBI Grup, Nadia Destiyani Rachman di Palangka Raya, Kamis. 

Dijelaskannya, untuk penyaluran zakat harta keluarga besar Abdul Rasyid di Kota Palangka Raya, pihaknya bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalteng, Korem 102/PJG, dan Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani. 

"Dalam satu paket sembako yang kita bagikan berisi 10 kg beras, dan 2 liter minyak goreng," ucapnya. 

Dikatakannya, penyaluran zakat harta ini merupakan agenda tahunan bagi keluarga besar Abdul Rasyid. Aksi sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Kalimantan Tengah yang membutuhkan. 

Baca juga: Timsel umumkan pendaftaran calon komisioner empat kabupaten di Kalteng

"Apalagi mendekati Lebaran seperti sekarang ini, biasanya harga bahan pokok naik, setidaknya kami bisa meringankan dengan adanya bantuan ini," terangnya. 

Dia berharap, dengan adanya bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban para penerima, sehingga bisa menjalankan sisa bulan Ramadhan dan merayakan Lebaran tahun ini dengan nyaman dan bahagia. 

"Semoga apa yang diberikan ini bisa memberikan manfaat yang baik dan berkah bagi kita semua," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kalimantan Tengah Mustain Khaitami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Abdul Rasyid yang sudah mempercayakan Baznas dalam penyaluran zakat hartanya. 

"Kami ucapkan terimakasih dan tentu kami akan melaksanakan segala amanah yang sudah diberikan kepada kami untuk memberikan zakat harta ini kepada warga yang membutuhkan," demikian Khaitami. 

Baca juga: Polresta Palangka Raya ingatkan warga waspadai aksi kejahatan jelang Idul Fitri

Baca juga: Basarnas siagakan puluhan personel jelang Idul Fitri di wilayah Kalteng

Baca juga: Dukung keperluan masyarakat Kalteng periode Lebaran, Bank Mandiri siapkan Rp30 miliar